Takjub! Ini Personality Peserta Clash of Champion yang Membanggakan

Peserta Clash of Champions ternyata punya personal branding yang keren, lho! Yuk, kepoin prestasi mereka (Foto/Tangkapan Layar Youtube Ruangguru)

Peserta Clash of Champions ternyata punya personal branding yang keren, lho! Yuk, kepoin prestasi mereka (Foto/Tangkapan Layar Youtube Ruangguru)

Like

Siapa yang udah nonton game show Ruangguru, Clash of Champion? Survival mind program adaptasi University War ini mempertandingkan mahasiswa/i jenius dari universitas unggulan di Indonesia seperti UI, ITB, Unair, IPB, ITS, UGM serta kampus luar negeri ternama.

Mulai dari KAIST, Oxford, NTU hingga NUS. Mereka ditantang menyelesaikan soal-soal matematika, memori dan logika dalam suatu arena serupa ruang ujian. Hmm, diantara mereka yang ber-IPK diatas rata-rata ini, kamu jagoin siapa nih?
 
Enggak cuma game show-nya doank yang viral dimana-mana, para pesertanya pun udah kayak seleb dadakan. Liat aja Axel, Sandy, Xaviera, Maxwell, Kevin, Shakira, Maudy dan Jessica yang udah malang melintang diundang ke acara TV, channel youtube dan podcast sembari berseragam khas Clash of Champion dengan aneka topik.

Bahkan, mereka sampai di endorse juga punya manajer sendiri lho. Uwow, ini acara Clash of Champion kok rasa entertainment talent show ya?

Kali ini aku gak mau bahas mereka syuting acara apa atau gimana trik pemecahan soal-soal tiap sesi gamenya, tapi personal branding mereka yang menurutku luar biasa unik. Penasaran? 


1. Sandy Kristian Waluyo-NUS University

Ow, my innocent boy! Peserta asal Cirebon ini jadi salah satu jagoanku karena dia the only one yang bertahan pas sesi nyusun kartu remi yang buanyak itu.


Mulai dari kartu pertama sampai kartu ke empat puluhan bener semua busyet. ‘Kartu nomor 20 : 3 keriting, nomor 21 : 4 sekop, nomor 22 : 4 wajik, nomor 23 : 3 hati’, apalagi guys yang kamu inget dari jawaban Sandy?

Baca Juga: Clash of Champions, University Warnya Indonesia, Siapa Jagoan Kamu?

Dirinya seorang pembelajar praktis, tapi seru dan gaul. Butuh bukti? Dibalik keenceran otaknya, Sandy tuh fanboy Twice garis keras terus dia juga hobi koleksi photocard IVE sampai dibikin binder segala.

Kamu juga bisa tiru nih dalam keseharianmu. Meski pintar secara akademik, seimbangkan juga dari sisi sosialmu, tetap up to date sama yang berbau kekinian biar enggak dibilang kuper jadi gampang mingle baik di kerjaan, bisnis maupun di masyarakat.
 

2. Xaviera Putri-KAIST University

Udah terkenal dari sebelum debut di Clash of Champion sebagai content creator dan penulis buku, Xaviera keliatan paling relax pas di interview sama beberapa artis atau news anchor.

Personalitynya yang diam-diam menghanyutkan, tegas, percaya diri juga perencana handal sejak awal remaja.

Selain itu, kontennya yang simple dan selalu relatable tanpa gimmick bikin netizen makin cinta. Apalagi mengingat Xaviera seorang hijabi internasional sukses di Korea tanpa stigma negatif dan kena bully. Luar biasa!