Teruntuk Pasangan Muda, Begini Atur Keuangan Rumah Tangga

Like

Transparan soal keuangan

Dalam hubungan suami istri yang menjadi kunci keharmonisan hubungan adalah kejujuran dan kepercayaan. Maka, hal yang dilakukan soal mengelola keuangan adalah transparansi soal keuangan.

Bersama pasangan membicarakan tentang rincian keuangan dengan detail tidak ada yang ditutup-tutupi, dengan begitu maka tidak menimbulkan kesalahpahaman.
 

Dana darurat dan pensiun

Langkah dalam mengatur keuangan rumah tangga yang baik dengan membuat dana darurat, sehingga akan lebih mudah dalam menghadapi berbagai resiko yang terjadi di kemudian hari.

Selain dana darurat, dana pensiun juga perlu dipersiapkan dalam rumah tangga. Tabungan hari tua menjadi perencanaan jangka panjang, menyiapkannya dana pensiun melalui investasi.

Nah, jadi dengan mengimplementasikan tips keuangan, maka pasangan yang baru menikah dapat membentuk fondasi keuangan yang lebih baik serta mencapai tujuan keuangan bersama-sama sehingga meraih keberhasilan dalam perjalanan keuangan rumah tangga.












----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung