Pesan dari Digiland 2024: Dari Pengusaha hingga Komika yang Bisa jadi Pembelajaran!

Like

Disisi lain, Indra Jegel menambahkan tanpa didukung internet yang bagus seperti produk Telkom ada Telkomsel dan IndiHome semua proses kini bisa berlangsung cepat.

Komunikasi lancar juga karena ada jaringan dari operator telekomunikasi favorit banyak orang. Oleh karena itu, penting beradaptasi dengan teknologi bagi siapa saja sebab kita tak bisa hidup tanpa bantuan teknologi terkini untuk menekuni passion yang digeluti.
 

Para pemain film Agak Laen tampil dalam Digiland 2024 (dokpri)

Para pemain film Agak Laen tampil dalam Digiland 2024 (dokpri)

     
Selanjutnya konferensi Digiland 2024 makin seru saat tiga sosok ternama industri perfilman nasional berdiskusi di panggung utama. Ada Angga Dwimas Sasongko (CEO Visinema Group), Mira Lesmana (Produser Miles Films), dan Sheila Dara Aisha (Aktris).

Mereka jadi narasumber dalam sesi Elevating Your Business dengan tema “Content in the Age of Digital Disruption”.

Baca Juga: Community Lab: Cara Membangun Branding Produk dari Pilar Konten hingga Jadi Affiliator Sukses!


Sesi ini membahas terkait langkah, strategi, dan solusi bisnis terutama dalam industri perfilman yang makin masif dengan persaingan sengit hadapi gempuran teknologi.
   
Sebagai aktris, Sheila Dara menyampaikan bahwa teknologi AI bisa dimanfaatkan dari sisi human experience untuk produksi film nasional. Contoh bisa dipakai untuk pembuatan art digital poster atau sebagai transisi antara CGI and footage yang berpadu untuk visual impression sehingga bisa sejalan beriringan.

Aktris berbakat hadir sebagai narasumber Digiland 2024 (dokpri)

Aktris berbakat hadir sebagai narasumber Digiland 2024 (dokpri)


“AI harus dilihat sebagai tools. Jangan dilihat sebagai pengganti. Sebab dalam film yang akan dinikmati ialah ceritanya. Coba bayangkan kalau ada skenario film horor yang dibuat dari chatGPT, pasti hasilnya akan berbeda dengan yang ditulis langsung penulisnya,” papar Angga Dwimas Sasongko menambahkan.
         
Sesi konferensi terakhir makin meriah, saat Chelsea Islan sebagai Ambassador SDGs Mover membahas peran penting generasi terkini untuk menerapkan synergy value yang dapat menjaga lingkungan dan lebih ramah terhadap bumi. Sebagai contoh, transformasi gaya hidup hijau yang bisa atasi krisis iklim dibahas lengkap dalam sesi Elevating your Impact.
        
Itulah beberapa sesi konferensi yang penulis ikuti selama Digiland 2024 hari pertama (27/7) di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat. Melalui konferensi tersebut, penulis bisa nambah wawasan dalam banyak hal terkait kemajuan teknologi yang harus fokus untuk ciptakan peluang dan wujudkan perubahan.

Dengan demikian, sinergi antar para pelaku maupun bisnis digital dalam sektor apapun bisa memanfaatkan teknologi yang sudah maju.





----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung