Digiland 2024: Ajak Masyarakat Hijaukan Bumi Lewat Program EXIST Telkom Indonesia

Digiland 2024 tampilkan program EXIST dan Eduvice by Telkom Indonesia (Sumber gambar: Dokumentasi Pribadi)

Digiland 2024 tampilkan program EXIST dan Eduvice by Telkom Indonesia (Sumber gambar: Dokumentasi Pribadi)

Like

PT Telkom Indonesia kembali menyelenggarakan event Digiland 2024 sebagai perayaan hari ulang tahun. Memasuki umurnya yang ke-59 tahun, Digiland 2024 dihelat dengan mengusung tema #ElevatingYourFuture

Bertempat di Tennis Indoor Senayan, Digiland 2024 sukses memeriahkan HUT ke-59 Telkom Indonesia selama dua hari pada 27-28 Juli.

Event perayaan tersebut bukan sekadar perayaan biasa. Digiland 2024 berisi rangkaian kegiatan yang menggabungkan unsur teknologi, hiburan, sustainability, bahkan kesehatan.

Pengunjung bisa merasakan fun activity sekaligus memperoleh wawasan baru melalui pameran teknologi serta layanan-layanan dari Telkom Indonesia, salah satunya adalah program EXIST.

 

Apa Itu Program EXIST by Telkom Indonesia?

Booth Activity EXIST by Telkom Indonesia

Booth EXIST by Telkom Indonesia di Digiland 2024 (Dokumentasi Pribadi)

Digiland 2024 menghadirkan pameran dari program Telkom Indonesia bernama EXIST (ESG Existence for Sustainability). Program tersebut merupakan komitmen Telkom Indonesia untuk memberikan dukungan penuh dalam setiap aktivitas yang berkaitan dengan sektor kehidupan, lingkungan, dan sosial.

Sebagai perusahaan telekomunikasi digital, Telkom tak hanya ingin memasok kebutuhan konektivitas internet di seluruh Indonesia. Telkom berupaya untuk berkontribusi bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam menjaga bumi demi kehidupan masyarakat, bangsa, dan negara yang berkelanjutan di era digital saat ini.


Baca Juga: Pesan dari Digiland 2024: Dari Pengusaha hingga Komika yang Bisa jadi Pembelajaran!

Selama 59 tahun berkarya, Telkom telah menanam lebih dari 10.000 pohon yang tersebar di Indonesia untuk membantu mengurangi permasalahan udara. Melalui program EXIST ini, harapannya masyarakat bisa lebih aware untuk melestarikan dan menjaga lingkungan yang ada di sekitarnya. 

 

Inovasi EXIST Telkom Luncurkan Jam Tangan Ramah Lingkungan

Inovasi Jam Tangan Kolaborasi EXIST dengan PALA Nusantara dan Tab Space

Inovasi Jam Tangan Kolaborasi EXIST dengan PALA Nusantara dan Tab Space (Dokumentasi Pribadi)

Pada perayaan HUT ke-59, EXIST Telkom berkolaborasi dengan PALA Nusantara dan Tab Space. Kerja sama tersebut menciptakan inovasi baru berupa jam tangan ramah lingkungan. 

Disebut ramah lingkungan karena jam tangan dibuat dari bahan kayu maple. Hasil limbah dari bahan dasar tersebut tidak dibiarkan begitu saja, melainkan diolah dan dipergunakan kembali untuk dijadikan produk baru.

Menariknya, desain di jam tangan tersebut digambar langsung oleh para seniman penyandang disabilitas dari studio Tab Space. Menurut keterangan dari salah satu tim EXIST, hasil penjualan tersebut nantinya akan didonasikan ke Tab Space sebagai wadah pengembangan bakat melukis atau menggambar bagi mereka yang berkebutuhan khusus. 

Selain jam tangan, EXIST juga menjual merchandise lucu yang juga berasal dari hasil karya seniman di Tab Space seperti stiker, notebook, keychain, dan postcard