Ingin Menitipkan Anak di Daycare? Ini yang Harus Kamu Perhatikan!

Menitipkan anak di daycare bisa jadi pilihan orang tua yang bekerja. Namun, perhatikan beberapa pertimbangan ini ya (sumber gambar : freepik.com)

Menitipkan anak di daycare bisa jadi pilihan orang tua yang bekerja. Namun, perhatikan beberapa pertimbangan ini ya (sumber gambar : freepik.com)

Like

Orang tua yang memiliki anak bayi maupun balita tentu sudah tidak asing dengan istilan Daycare atau penitipan anak.

Daycare menjadi solusi bagi para orang tua pekerja karir yang mempunyai banyak kesibukan di kantor yang tidak mampu mengasuh dan mendampingi buah hati mereka seharian penuh.

Layanan daycare menyediakan pengasuhan maupun perawatan anak selama beberapa jam dalam sehari. Pemilihan daycare yang tepat akan berdampak pada tumbuh kembang buah hati, karena buah hati lebih banyak beraktivitas dan belajar dengan para pengasuh di daycare setiap harinya.

Baca Juga: Menitipkan Anak di Daycare, Langkah Aman untuk Orang Tua!

Oleh karena itu, para orang tua harus memperhatikan dan melakukan riset terlebih dahulu saat akan memilih penitipan anak untuk buah hati mereka.
 

Pentingnya Memilih Daycare yang Tepat

Para orang tua sebaiknya terlebih dahulu mengecek kualitas dan reputasi daycare dengan menanyakan kepada para orang tua yang pernah menitipkan anak mereka di daycare tersebut.


Jangan sampai menitipkan anak di daycare yang pernah berkasus seperti kekerasan, perundungan, pedofil maupun penculikan.