Ingin Menitipkan Anak di Daycare? Ini yang Harus Kamu Perhatikan!

Like

Orang tua juga perlu memerhatikan kegiatan atau pola pengasuhan yang dijalankan oleh daycare tersebut seperti apa, termasuk apakah ada laporan perkembangan si anak yang bisa diakses orang tua setiap harinya.

Fasilitas yang ada juga harus dicek apakah layak dan memadai, termasuk kebersihan ruangan dan peralatan yang ada disana untuk menghindari alergi bagi si kecil.

Hal yang tidak boleh juga dilupakan adalah mengecek kualitas dan kuantitas para pengasuh, karena pengasuh yang tidak sebanding dengan jumlah anak yang dititipkan akan mengakibatkan kewalahan dan pengasuh tidak maksimal menjaga dan mengawasi buah hati.

Baca Juga: Memilih Daycare yang Tepat, Tips untuk Orang Tua!

Kualitas para pengasuh di daycare juga harus diperhatikan, karena umumnya anak kecil akan meniru apa yang dilakukan atau diajarkan oleh orang dewasa yang bersamanya.


Amat penting memilih daycare dengan pengasuh yang santun, lembut dan berpendidikan agar buah hati terhindar dari meniru sikap yang kasar maupun hal-hal yang tidak baik.

Jangan sampai tumbuh kembang anak menjadi terhambat karena ketidakcermatan orang tua dalam memilih daycare yang tepat.












----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung