Jangan Kebelet Resign Kalau Belum 'Nyiapin' Hal Berikut!

Like

Suasana kerja yang tidak nyaman dapat mengakibatkan performa kerja yang buruk. Kondisi pikiran dan mentalmu terganggung pekerjaan dapat merembet ke hal lainnya seperti kehidupan pribadimu.

Jangan karena pendapatan dari kantor yang tidak seberapa ditambah lingkungan kerja yang toxic merusak pikiran, mental dan keluargamu di rumah.
 
Jika keputusanmu sudah bulat untuk resign dari pekerjaanmu saat ini, maka beberapa hal perlu kamu persiapkan sebelum kamu resign.

1. Dana Darurat

Dana darurat ini sangatlah penting dan utama. Dana darurat ini perlu dipersiapkan jika kamu mengalami kejadian darurat yang membutuhkan dana yang banyak. Dana darurat ini merupakan tabunganmu sebanyak delapan atau dua belas kali dari pendapatanmu.

Baca Juga: Pertimbangan Sebelum Resign, Langkah yang Mesti Kamu Persiapkan!

 

2. Passive income (pendapatan pasif)

Pendapatan pasif ini perlu kamu siapkan dan kalau bisa sama besarnya dengan pendapatan yang kamu dapatkan selama bekerja di perusahaan lamamu. Pendapatan pasif dapat kamu sisihkan selama bekerja di perusahaan lamamu. Pendapatan pasif tetap memberikanmu pendapatan walaupun kamu tidak sedang bekerja.
 

3. Support System

Bicarakan dengan pasanganmu jika sudah berkeluarga jika belum maka bicarakan dengan kedua orang tuamu. Beberapa dari kita mungkin sudah menjadi tulang punggung keluarga.


Hal ini tidak mudah namun jika memiliki keluarga atau pasangan yang mendukung kamu untuk resign maka akan mudah bagimu untuk mencari pekerjaan lainnya.

Banyak yang bertahan di pekerjaannya yang tidak dia sukai demi menghidupi keluarganya. Beruntung bagi mereka yang masih memiliki orang tua atau pasangan yang produktif.








----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung