Jangan Kebelet Resign Kalau Belum 'Nyiapin' Hal Berikut!

pertimbangkan mengapa bertahan dan mengapa resign (sumber gambar:freepik.com)

pertimbangkan mengapa bertahan dan mengapa resign (sumber gambar:freepik.com)

Like

Ada pepatah yang mengatakan Your job is not your career yang artinya pekerjaanmu hanyalah bagian dari karirmu.

Pekerjaanmu memang penting tapi bukanlah segalanya, belakangan ini ramai-ramai pekerja yang resign dari pekerjaan lamanya.

Resign mungkin hal yang biasa di dunia kerja, namun lainnya halnya jika resign namun tidak memiliki tabungan atau pendapatan lain untuk berjaga-jaga sebelum mendapatkan pekerjaan baru.

Merupakan hal yang gegabah jika kamu terburu-buru resign dari pekerjaan lamamu sebelum mendapatkan pekerjaan baru.


Pertimbangan untuk Bertahan

Tidak mudahnya mencari pekerjaan di saat ini perlu menjadi pertimbangan utama sebelum resign. Apakah kamu yakin dengan pengalaman pekerjaan dan keterampilan lainnya yang kamu miliki untuk mencari pekerjaan yang lebih baik dari saat ini?

Baca Juga: Sebelum Memutuskan Resign, Yuk Perhatikan Beberapa Hal Berikut!


Ingat butuh waktu dan energi yang cukup banyak untuk mencari pekerjaan baru yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhanmu sekarang.

Jangan terlalu emosional sebelum resign dari pekerjaanmu saat ini. Bersabar dan bersyukur dengan pekerjaan sekarang karena masih banyak orang di luar sana yang ingin mendapat pekerjaanmu saat ini. Tentu ini bukanlah hal yang mudah, ingat umur berpengaruh terhadap kesempatanmu untuk mendapat pekerjaan baru.
 

Pertimbangan untuk Resign

Pendapatan yang kecil bahkan dibawah Upah Minimum Regional (UMR) menjadi alasan paling banyak yang digunakan banyak pekerja untuk resign dari pekerjaannya.

Namun harus diperhatikan kelebihan apalagi yang ditawarkan perusahaan untuk menutupi pendapatan yang kecil. Lingkungan kerja yang toxic (pengaruh buruk) membuat diri kita stress bahkan depresi.