10 Cara Menciptakan Kesehatan Mental di Tempat Kerja yang Bisa Kamu Terapkan!

Like

6. Istirahat di Sela-Sela Pekerjaan

Anjurkan karyawan untuk mengambil istirahat secara teratur. Istirahat sejenak dari pekerjaan membantu menyegarkan pikiran dan meningkatkan produktivitas.
 

7. Jangan Tergesa-gesa Jalani Hidup

Dorong karyawan untuk tidak terburu-buru dalam menyelesaikan tugas. Kesehatan mental seringkali terpengaruh oleh tekanan untuk selalu bergerak cepat. Ciptakan lingkungan yang memungkinkan karyawan bekerja dengan ritme yang lebih seimbang.
 

8. Sisihkan Waktu untuk Dirimu Sendiri

Sarankan karyawan untuk menyisihkan waktu untuk diri sendiri dan kegiatan yang mereka nikmati. Keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi sangat penting untuk menjaga kesehatan mental yang baik.
 

9.Dukung dan Bantu Karyawan dalam Kesehatan Mental

Berikan dukungan yang konkret seperti akses ke konseling atau program bantuan karyawan. Memastikan bahwa ada sumber daya untuk membantu karyawan mengatasi masalah kesehatan mental sangatlah penting.

Baca Juga: Menjaga Kesehatan Mental di Kantor, Kunci Produktivitas Tetap OKE!
 

10.Ciptakan Keseimbangan Pekerjaan dan Kehidupan Pribadi

Tawarkan fleksibilitas dalam jadwal kerja dan mendorong karyawan untuk menjaga batasan antara waktu kerja dan waktu pribadi. Keseimbangan yang baik antara pekerjaan dan kehidupan pribadi dapat mengurangi stres dan meningkatkan kebahagiaan di tempat kerja.

Dengan menerapkan langkah-langkah ini, perusahaan dapat membantu menciptakan lingkungan kerja yang mendukung kesehatan mental, meningkatkan kepuasan dan produktivitas karyawan, serta menciptakan budaya kerja yang positif dan inklusif.













----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung