Menjaga Kesehatan Mental di Tempat Kerja, Ini Tipsnya!

Like

Penyebab Masalah Kesehatan Mental

Kalau bicara tentang terganggunya kesehatan mental seseorang di tempat kerja, tentunya bisa jadi disebabkan oleh hal-hal berikut!

Adanya beban kerja yang berlebih atau tuntutan yang kurang realistis, sehingga berdampak pada kondisi fisik mengalami kelelahan dan pikiran pun stres.

Selain itu, bisa juga karena kurang mendapat dukungan, baik dari atasan maupun rekan kerja. Serta kurangnya pengakuan dan apresiasi dari tempatnya bekerja.

Dan masih banyak lagi yang mengakibatkan seseorang “burn out” yang berdampak pada kesehatan mentalnya.

Kalau sudah begitu, memang sangat diperlukan tindakan serius yang dapat mengelola kesehatan mental tersebut.


Baca Juga: Burnout? Atasi dengan 5 Strategi Jitu Menjaga Kesehatan Mental di Kantor

Misalnya saja, dengan cara mengelola ekspektasi terhadap diri dan orang lain secara realistis. Perlu sekali mencari orang yang dapat dipercaya untuk meminta bantuan jika diperlukan.

Bisa juga mencoba untuk membicarakannya dengan atasan atau rekan kerja tentang masalah yang sedang dihadapi, sehingga bisa membantu untuk menemukan solusi atau setidaknya untuk mendapatkan dukungan.

Atau dalam keadaan kesehatan menurun, silakan untuk mengambil waktu beristirahat sejenak, melakukan perenungan, melakukan hal-hal yang disenangi, serta jangan pernah lupa untuk berdoa meminta petunjuk dan kekuatan dari Tuhan.

#Mon-FridayKemerdekaan











----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung