Potpourri: Pengharum Ruangan Tradisional ala Perancis yang Bisa Kamu Buat Sendiri!

Potpourri adalah parfum tradisional yang bisa kamu buat secara tradisional dari rumah (Foto.Freepik.com)

Potpourri adalah parfum tradisional yang bisa kamu buat secara tradisional dari rumah (Foto.Freepik.com)

Like

Wewangian memiliki aspek yang cukup penting. Dilihat dari segi personal, wewangian dapat meningkatkan percaya diri, mengurangi stres, serta memberikan ketenangan.

Tak heran sekarang kita dengan mudah menemukan banyak wewangian di toko dengan beragam bentuk dan tujuan seperti pengharum ruangan, parfum, dan yang lainnya.

Beragam bahan digunakan seperti bahan alami bahkan artificial. Walaupun bahan yang digunakan tidak berbahaya, tetapi jika digunakan secara terus menerus pastinya akan menimbulkan efek bagi diri di masa depan.

Tak hanya itu, sering kali aroma yang ada terlalu menyengat sehingga membuat orang yang menggunakan kurang nyaman.

Baca Juga: Jo Malone Viral, Ini 9 Parfum Lokal Alternatif yang Wangi dan Mencerminkan Kepribadian
 

Kenalan dengan Potpourri

Potpourri adalah pengharum ruangan yang terbuat dari bunga dan bahan bahan yang dikeringkan. Wewangian ini memiliki harum yang cukup samar dan sering kali dijadikan dekorasi ruangan.


Potpourri sering kali menggunakan tanaman herbal, bunga, rempah-rempah, dan disimpan pada mangkok terbuka. Potpourri berasal dari budaya Perancis.

Pada jaman dahulu, orang orang di Perancis gemar mengeringkan bunga dengan digantung dan menjadikannya sebagai pengharum ruangan.

Tak hanya wangi yang menentramkan, dari segi visual pun menarik dan tentunya menggunakan bahan bahan yang ramah lingkungan. Potpourri memiliki beberapa manfaat yaitu, Aroma menenangkan, mengusir bau tak sedap, meningkatkan mood, dan sebagai dekorasi rumah.