Potpourri: Pengharum Ruangan Tradisional ala Perancis yang Bisa Kamu Buat Sendiri!

Like

Cara Membuat Potpourri

Bagi teman teman yang tertarik dengan Potpourri, cara membuatnya pun cukup mudah. Pilih bunga bunga harum yang ingin digunakan seperti lavender, mawar, fressia dan yang lainnya.

Selain bunga, bahan lain yang bisa ditambahkan adalah rempah-rempah, kulit jeruk, atau biji kopi agar wangi yang dihasilkan dapat beraneka ragam.

Keringkan bahan bahan tersebut, perlu diingat dalam mengeringkan bahan tersebut letakan pada nampan dan tidak saling bertumpuk.

Baca Juga: Semerbak Harum Industri Parfum Indonesia, Potensi Besar yang Perlu Dieksplorasi

Siapkan wadah yang digunakan untuk menyimpan wewangian ketika sudah jadi. Wadah ini bisa berbentuk kantung dengan lubang lubang kecil, mangkuk, ataupun nampan.


Wadah dapat disesuaikan dengan selera anda. Teman teman juga membutuhkan Essential oil sesuai dengan keinginan anda.

Penambahan essential oil ini bertujuan untuk sedikit menajamkan wewangian karena setelah kering, bunga menimbulkan aroma yang samar.

Cukup mudah bukan? Selain untuk digunakan sendiri, Potpourri bisa dijadikan sebagai hadiah untuk teman teman anda. Selamat mencoba













----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung