Setelah Ditolak Warga Korea, Burning Sun Bakal Buka di Surabaya?

Viral: Setelah Kasus, Burning Sun Buka Lagi di Surabaya? (Sumber Gambar: X @yomluv_)

Viral: Setelah Kasus, Burning Sun Buka Lagi di Surabaya? (Sumber Gambar: X @yomluv_)

Like

Mungkin Be-emers tidak asing dengan kasus kejahatan Burning Sun di tahun 2018 - 2019 lalu. Kasus yang melibatkan beberapa aktor ternama di Korea Selatan, seperti Seungri Bigbang, Jung Joon Young, dan Choi Jong Hoon. 

Bahkan, di bulan Mei 2024 kemarin salah satu media, mengunggah film dokumenter mengenai kasus Burning Sun hingga rahasia-rahasia chat yang berisi skandal yang terjadi di Youtube channelnya.


Apa itu Burning Sun?

Burning Sun adalah salah satu klub malam terbesar yang namanya sangat terkenal hingga mancanegara. Klub ini terletak di daerah Gangnam, Korea Selatan.

Di tahun 2019 kemarin, namanya redup dan harus ditutup karena banyak kasus kejahatan yang terjadi dan melibatkan banyak orang-orang penting, seperti artis papan atas, politikus, hingga pihak penting lainnya. Selain itu, kemunculan kasus Burning Sun membuat masyarakat Korea Selatan geram. 

Baca Juga: Possessed Love, Dating Show Dukun Korea yang Punya Pesona Layaknya Idol dan Aktor Drama

Hingga saat ini, klub malam Burning Sun sudah ditutup permanen di Gangnam, Korea Selatan.



Buka Acara di Indonesia

Ternyata, baru-baru ini warga X dibuat mendidih dengan diadakannya kembali acara malam dengan nama Burning Sun Surabaya. 

Salah satu akun bernama @yomyluv_ mengungkapkan kekeselannya dengan mengunggah cuitan. Ia mengatakan bahwa “GUYS INI TOLONG BANGET!!! Darah gue mendidih. Ada club di surabaya yg ngasih panggung pelaku SEX TRAFFICKING!!! Dia ini direktor dari burning sun asli di korea yg udh convicted sexual bribery. Tuduhan dia assault, mucikari, dan sex cam. Di korea dicancel malah dikasi panggung!!!

 

Burning Sun Surabaya (Sumber Gambar: X @yomluv_)

Burning Sun Surabaya (Sumber Gambar: X @yomluv_)