Trend Investasi Properti di Tahun 2024, Masih Worth It Enggak sih?

Sumber Gambar : Pexels

Sumber Gambar : Pexels

Like

Pembangunan properti lagi digalakkan secara masif, sehingga munculah daya tarik untuk berinvestasi di bidang properti. Investasi properti merupakan salah satu investasi yang menjanjikan.

Investasi ini terdiri dari berbagai jenis misalnya pembangunan rumah, perumahan, apartement, pusat perbelanjaan dan sebagainya. 

Investor kini berbondong-bondong untuk investasi properti karena tergiur dengan keuntungan yang ditawarkan. Investor hanya perlu memulai dan menunggu nilainya yang makin naik sehingga dapat  memberikan perlindungan inflasi.

Namun, investasi properti tentu ada risiko dan tantangannya, diketahui nilai properti bisa menurun akibat perubahan pasar, kondisi ekonomi. Serta biaya untuk perawatan, perbaikan perlu diperhatikan.

Sehingga dengan banyaknya orang-orang yang tertarik untuk berinvestasi properti, maka muncul pertanyaan worth it enggak sih investasi properti itu?


Baca Juga: 6 Alasan untuk Investasi Properti, Khususnya Rumah


Keuntungan investasi properti

Berikut adalah beberapa keuntungan investasi properti yang dapat kamu terima: 

Harga terus meningkat

Faktanya harga sebuah properti memang semakin meningkat setiap tahunnya, disebabkan karena nilai sebuah properti cenderung stabil, yang paling utama karena properti ini merupakan salah satu kebutuhan masyarakat dalam segi tempat tinggal.
 

Hasil investasi properti selalu positif

Apabila investasi ini dilakukan dalam jangka panjang, maka bisa memperoleh keuntungan berlipat-lipat. Karena imbal hasil dari investasi properti ini selalu dibilang positif.

Maka pastikan memilih lokasi dengan lokasi yang strategis hindari lokasi yang sulit dijual.
 

Tahan inflasi

Di zaman sekarang ini telah terjadi berbagai perubahan salah satunya kepenting membeli properti menjadi salah satu cara untuk menjaga investasi agar tidak inflasi. Karena investor memilih membeli properti, maka nilai investasi tidak turun akibat inflasi.
 

Perawatan yang minim

Investasi properti memiliki tingkat pengelolaan yang bisa dibilang simpel. karena hanya memperhatikan perubahan yang terjadi, secara umum hanya membutuhkan perawatan tahunan.

Walaupun nantinya aset properti ini membutuhkan renovasi secara berkala demi menjaga bangunan agar tetap kuat.