Bebas Stres! 6 Cara Efektif Memutus Rantai Generasi Sandwich

Like

3. Cari Sumber Pendapatan Tambahan

Pertimbangkan pekerjaan sampingan atau investasi kecil-kecilan. Manfaatkan keterampilan kamu untuk menghasilkan uang tambahan.


4. Rencanakan Masa Depan

Tetapkan tujuan finansial jangka pendek dan jangka panjang. Konsultasikan dengan perencana keuangan untuk membuat rencana yang komprehensif.
 

5. Manfaatkan Sumber Daya yang Tersedia

Cari informasi tentang program bantuan sosial atau pemerintah yang relevan. Manfaatkan teknologi untuk mengelola keuangan dengan lebih efisien.

Baca Juga: Pengin Punya Penghasilan Tambahan? 6 Rekomendasinya Buat Generasi Sandwich
 

6. Jalin Jaringan Dukungan

Cobalah cari orang yang memiliki pengalaman serupa. Misalnya, kamu dapat bergabung dengan komunitas atau kelompok pendukung.

Selain itu, memutus rantai generasi sandwich adalah proses yang membutuhkan waktu dan kesabaran. Jangan terburu-buru dan jangan takut untuk meminta bantuan. 

Ingatlah, tujuan utama adalah mencapai keseimbangan antara kebutuhan keluarga, orang tua, dan diri sendiri.


#Mon-FridayKemerdekaan









----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung