Gempa Megathrust Melanda, Berapa Dana Darurat yang Mesti Disiapkan?

Like

Menentukan Dana Darurat Imbas Gempa Megathrust

Jika gempa megathrust terjadi, ada baiknya kamu mengantisipasi dengan mempersiapkan dana darurat berikut: 

1. Tentukan Target Dana Darurat

Besaran dana darurat khusus untuk bencana alam tiap orang berbeda-beda. Biasanya dana darurat memang ditujukan untuk hal-hal yang tidak terduga, apabila ada isu gempa megatrhust seperti ini maka be-emers bisa memperkirakan hal apa saja yang perlu di recovery, seperti rumah dan seisinya.

Waduh, kira-kira harus berapa ratus juta nih? Tenang, be-emers jangan sampai membayangkan harus mengumpulkan seharga rumah dan seisinya, bisa burn out sendiri kalau demikian.

Tentukan nominal yang realistis saja, misalnya 25 juta, berhubung karena isu ini cukup ramai baru-baru saja, memiliki target dana 25 juta saja sudah cukup bagus, karena tidak setiap orang bisa menghasilkan dana sekian dalam jumlah yang singkat tidak semua orang bisa.

Baca Juga: Sebelum Megathrust, Mitigasi dan Dana Darurat Mesti Kamu Siapkan!
 

2. Gunakan Instrumen yang Tepat

Pemilihan instrumen untuk menyiapkan dana darurat yang tepat dan cepat juga tidak mudah. Meskipun sudah memiliki pengalaman sebelumnya, jangan sampai terjebak investasi bodong.

Tetap ikuti tata cara memilih instrumen saham yang tepat yah, coba temukan beberapa artikel di website bisnis muda ini, banyak sekali cara memilih instrumen investasi yang tepat, loh be-emers.


Bencana bisa datang kapanpun tanpa bisa diprediksi dengan pasti, oleh sebab itu kita tetap harus waspada terkait langkah-langkah yang patut dipersiapkan terutama terkait kebutuhan finansialnya.

Seseorang yang tertimpa bencana selain trauma pasti mengalami kerugian finansial yang tidak sedikit jumlahnya. Oleh sebab itu, menyadari bahaya bencana saja tidak cukup, seorang yang terkena bencana harus mempersiapkan segala sesuatunya termasuk dana untuk recovery.










----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung