Lowongan Kerja Makin Enggak Masuk Akal, Tips Supaya Cepat Dapat Kerja!

Like

Selektif Melamar Lowongan Pekerjaan

Meski demikian, tetap disarankan untuk hati-hati memilih dan melamar pekerjaan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Berikut beberapa tips ketika melamar pekerjaan.
  1. Cek website dan alamat perusahaan, untuk membantu mengidentifikasi keaslian dan keberadaan perusahaan tersebut.
  2. Pelajari perusahaan tersebut bergerak di bidang apa, cocokkan dengan kriteria yang disyaratkan, meskipun memberatkan, masuk akal atau tidak.
  3. Jika yakin, cobalah untuk membuat surat lamaran pekerjaan sebaik mungkin. Meskipun tidak sesuai dengan kriteria seperti yang disyaratkan di lowongan tersebut. Misal usia di atas dari yang disyaratkan, menurut diri sendiri berpenampilan tidak terlalu menarik, tetapi punya beberapa keahlian dasar, maka tetaplah mendaftar.

Baca Juga: Minder Enggak Punya Pengalaman! 5 Cara Efektif Mengakali Lowongan Kerja


Tips Supaya Betah di tempat Kerja

Beberapa penasihat menyarankan, jika masih mungkin kita lakukan, maka lakukanlah dengan baik.
Analisis kemungkinan tantangan dan kesulitan, lalu petakan. Lalu cari solusi satu - persatu tantangan dan kesulitan tersebut.

Orang-orang yang sekarang sukses, dalam artian sudah bekerja dengan baik dan mendapat gaji yang baik, pasti dulunya mendapatkan tantangan yang sama. Dan orang-orang yang sukses tersebut, pasti mampu melewati ujian tersebut.

Rintangan itu mulai dari yang kecil. Kalau dari yang kecil sudah menyerah, maka ia tidak akan mendapatkan apa-apa. Namun jika rintangan tersebut bisa dilewati, pasti akan muncul rintangan lain yang lebih besar.

Maka, selesaikan dengan baik satu-persatu rintangan tersebut. Orang-orang yang sukses pun mengalami kesulitan dan tantangan. Diusir, antriannya diambil, proyeknya gagal, dicurangi, kerja kerasnya diakui orang lain, itu semua pernah dialami oleh para sukses. 


Orang-orang sukses juga mengalami fase kadang di atas, kadang di bawah. Jadi, jika kita termasuk pejuang, atau pemburu lowongan pekerjaan, jangan menyerah.






----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung