Pengin Cepat Dapat Kerja? Yuk, Ikuti Tips Berikut!

Like

2. Kursus Bahasa Asing

ada banyak kursus bahasa asing yang saat ini mudah dijumpai bahkan ada yang menyediakan kursus online bahasa asing.

Jadi tidak ada alasan untuk tidak mencobanya. Bahasa asing dulunya tidak wajib namun melihat perkembangan zaman, kemampuan bahasa asing menjadi sangat dibutuhkan. Mengapa sih sekarang kita butuh bahasa asing?

Hampir semua perusahaan mencari karyawan yang bisa berbahasa asing. Dokumen-dokumen perusahan seperti email, surat dan admnistrasi menggunakan bahasa asing. Jadi penting bagi kamu untuk menguasai bahasa asing.
 

3. Kursus Komputer

Terdengar sepele namun tidak semua orang bisa menggunakan komputer secara maksimal. Kemampuan menggunakan komputer saat ini hanya sebetas untuk berselancar di internet.

Baru sedikit yang menyadari bahwa computer bisa digunakan untuk hal lain. Seperti contohnya mengetik, akutansi, mengirim data dalam jumlah besar dan banyak, mendesain grafis dan lain sebagainya.

Untungnya ada beberapa kemampuan menggunakan computer yang dapat dilakukan dan dipelajari secara otodidak.


Baca Juga: Lowongan Kerja Makin Enggak Masuk Akal, Tips Supaya Cepat Dapat Kerja!

 

4. Sertifikasi

Jika kamu ingin pekerjaan yang spesifik, ada beberapa sertifikasi yang dapat kamu peroleh tanpa harus melalui pendidikan tinggi.

Cukup dengan ijazah SMA bahkan dibawahnya kamu bisa mengambil beberapa sertifikasi. Beberapa sertifikasi dapat kamu ambil contohnya sertifikasi menyelam, sertifikasi pajak, sertifikasi las dan sertifikasi lainnya.

Namun kamu harus memiliki dana yang cukup untuk beberapa sertifikasi yang terbilang tidak murah apalagi jika sertifikasi tersebut sudah diakui secara internasional.

Beberapa saran diatas boleh kamu coba dan lakukan. Hal-hal diatas juga penulis pernah lakukan sebelum mendapat pekerjaan. Ditambah lagi dapat dilakukan secara Cuma-Cuma dan gratis. Jadi kamu tidak perlu khawatir untuk kehabisan uang untuk mencoba saran-saran di atas.








----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung