5 Teknik SEO Sederhana yang Sering Dilupakan Padahal Ampuh Banget Buat Naikin Performa Website!

Like

4. Tidak Mengubah Nama File Image atau Video

Contoh URL Image yang Tidak SEO Friendly (Tangkapan layar bisnis muda)

Contoh URL Image yang Tidak SEO Friendly (Tangkapan layar bisnis muda)


Masih berhubungan dengan teknik SEO sederhana sebelumnya, di mana pemula di bidang SEO seringkali lupa untuk mengubah nama file image atau video yang mereka ingin upload.

Padahal dengan mengubah nama file menjadi lebih manusiawi, dapat membantu website perform di Image SEO. Perlu diketahui juga jika setiap file image atau video yang diupload akan memiliki URL nya sendiri.

Ketika file image tersebut didownload oleh pengunjung, mereka tidak perlu lagi mengubah nama filenya menjadi lebih manusiawi.

 

5. Tidak Mengisi Meta Description

 

Contoh Meta Description yang Baik

Contoh Meta Description yang Baik



Terakhir adalah dengan mengisi meta description. Perlu diketahui bahwa meta description adalah keterangan yang muncul di bawah judul konten di SERP (Search Engine Result Page). Keterangan ini digunakan untuk dapat mempertegas tujuan konten, dan relevansinya dengan search intent keyword yang ditargetkan.


Baca Juga: Ingin Bebas Secara Finansial Sebelum Umur 30? Ini Tipsnya!

Jika kamu mengabaikan untuk mengisinya, Google secara otomatis akan mengisinya. Tetapi keterangan otomatis yang diberikan oleh Google ini, jelas tidak bisa selalu diandalkan. Kamu perlu mengisinya secara manual, dan memastikan keyword utama konten ada di dalamnya.

Inilah penjelasan lengkap tentang teknik SEO sederhana dan ampuh, tapi seringkali dilupakan. Silahkan ikuti tulisan mimin di Bisnismuda ini, untuk dapatkan insight terbaru soal tips SEO, konten dan optimasi bisnis digital pada umumnya. Semoga bermanfaat











----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung