Mengintip Peluang Bisnis Essential Oil dan Juga Keuntungannya

Peluang Bisnis Essential Oil

Peluang Bisnis Essential Oil

Like

Masyarakat Indonesia tentunya sudah familiar dengan aroma terapi salah satunya adalah essential oil. Essential oil sendiri memiliki banyak ragam dan juga khasiat yang membuatnya populer.

Selain memberikan aroma yang menenangkan, minyak ini juga bisa memberikan rasa hangat. Mengintip banyak manfaat dari minyak ini, menjadikan kamu memiliki peluang besar untuk menjadikannya sebagai bisnis.

Namun sebelum kamu mengintip peluang bisnis essential oil, kamu juga harus mengenal apa itu essential oil. Begitu juga dengan keuntungan hingga risiko dari bisnis satu ini. Simak ulasannya.


Mengenal Essential Oil


Bisa dikatakan jika Essential oil bukanlah minyak pada umumnya, sebab di dalam minyak ini tidak ada kandungan asam lemak sama sekali. Komponennya juga terdiri dari ekstrak tanaman yang menjadi sumbernya.

Umumnya untuk bisa mendapatkan essential oil digunakan cara penyulingan atau yang dikenal dengan destilasi. Dengan pengolahan yang terbilang rumit inilah yang menjadikan harga minyak ini terbilang mahal. Tentunya akan hasilkan keuntungan berlipat jika melihat harga.


Bisnis Yang Minim Kendala



Bisnis minyak essential oil masuk dalam kategori bisnis yang kendalanya sedikit. Bahan yang digunakan untuk membuat minyak beraroma wangi ini juga mudah untuk di temukan di Indonesia.

Indonesia sendiri memang dikenal sebagai negara penghasil rempah yang begitu melimpah. Beberapa bahan memang harus dibeli dengan jalur importir, tetapi tidak sulit untuk dilakukan. Peluang bisnis essential oil sangat menggiurkan jika melihat keuntungannya.


Tidak Hanya Digunakan Untuk Salon atau Spa


Jika sebelumnya essential oil bisa kamu temukan di salon atau spa, kini tidak lagi. Karena beberapa kalangan sudah mulai mengenal aroma terapi yang menenangkan ini.

Itu artinya kamu tidak akan kesulitan untuk mendapatkan customer kamu. Sehingga tidak ada salahnya untuk mencoba bisnis satu ini. Bahkan keuntungan yang didapatkan bisa mencapai 40?ri modal yang dibutuhkan.


Memulai Bisnis Tidak Sulit

Modal yang dibutuhkan untuk bisnis satu ini memang cenderung lebih banyak. Namun hal ini bukan menjadi halangan untuk kamu memulai bisnis minyak aroma terapi ini.

Sebab kamu bisa memulainya dengan menjadi reseller terlebih dahulu. Sebelum akhirnya kamu memiliki bisnis sendiri dan bisa memanfaatkan peluang bisnis essential oil dengan maksimal.

Jumlah modal di awal memang terlihat besar, tetapi modal tersebut sifatnya produktif guna membeli berbagai kebutuhan bisnis. Dari minyak essensialnya, lilin tealight, tungku pembakaran hingga bunga bunga yang dibutuhkan.

Jika kamu tertarik untuk membuatnya sendiri, maka kamu harus belajar cara memproduksi minyak ini. Saat ini tidak sulit untuk mendapatkan ilmu atau cara memproduksi minyak essensial ini. Kamu bisa memanfaatkan internet untuk mencari tahu atau memasarkannya.


Memiliki Banyak Manfaat Baik

Tidak hanya mudah, bisnis ini juga akan memudahkan kamu karena minyak essensial memang memiliki banyak manfaat. Mulai untuk menenangkan pikiran hingga bisa mengobati berbagai macam penyakit.

Seperti misalnya penggunaan minyak essensial oil untuk menyembuhkan flu pada anak anak. Masing masing variannya memang memiliki manfaat tersendiri untuk setiap penyakit. Hal ini menjadi peluang bisnis essential oil yang bisa kamu manfaatkan.

Minyak essensial menjadi salah satu kebutuhan yang banyak dicari oleh sebagian orang. Terutama seseorang yang menyukai pengobatan herbal, mengingat banyaknya manfaat yang dimiliki minyak ini. Apalagi jika kamu mampu branding dengan baik dan menarik.

Jika kamu mampu melihat peluang yang ada, maka bukanlah hal yang mustahil untuk sukses di dunia bisnis. Begitu juga dengan bisnis minyak essensial yang bisa saja menjadi jalan kesuksesan untuk kamu. 

Nah, ini dia seputar pengalaman dan tips bisnis untuk kamu dari Bisnis Muda. Kamu juga bisa menyimak berbagai jenis peluang bisnis lainnya yang simpel dan cocok untuk anak muda!