Bangun Personal Branding dengan Cara Unik ala Pandji, Wajib Kamu Coba!

Like

2. Punya Knowledge

Gimana jadinya jika kamu mau membuat persona jika tidak punya pengetahuan yang cukup. Masak mau plagiasi atau cuma modal repost doang.

Kamu juga tidak juga harus paham banyak ilmu pengetahuan tapi kamu cukup punya pengetahuan yang khusus mencerminkan kamu yang sebenarnya. Cara mudahnya adalah memberikan perspektif yang lebih kontekstual

 

3. Berkarya yang konsisten

Konsisten atau persisten memang bukanlah hal yan mudah. Kamu akan dihantui mood yang naik turun. Hari ini semangat, besok nggak, dan besoknya lagi semangat. Ini berbahaya lho, jika tidak disiplin hasilnya pun juga tidak akan maksimal. Susah juga ngukurnya

Baca Juga: Fresh Graduate Pengin Cepat Dapat Kerja? 5 Langkah yang Mesti Dipersiapkan

Jika personamu udah terbentuk dengan kuat mestinya tidak takut untuk pindah ke tempat lain atau jika kondisi terburuk seperti terkena layoff kamu tetap bisa mencari kerjaan dengan cepat.


Persona yang kuat memberikan impact yang luar biasa bagi karir dan hidupmu. Dimana kamu berada pasti akan tampak bersinar dan bisa dipastikan orang mau membayar lebih buatmu.

Akan sampai pada waktunya persona diri menjadi industri dalam suatu bisnis. Logika sederhananya seperti ini, seseorang mau berkoneksi dengan seseorang yang lain karna punya persona (image) yang sesuai dengan jenis bisnisnnya.

Jika mau menjadi seorang pilot maka koneksimu harus dengan pilot bukan nahkoda kapal dan begitupula seterusnya.











----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung