Peringatan 17 Agustus dari Tanah Melayu, Gimana ya Keseruannya?

Peringatan 17 agustus di Kepualaun Riau diperingati dengan ragam kegiatan seperti karoke dan lomba (Foto Freepik.com)

Peringatan 17 agustus di Kepualaun Riau diperingati dengan ragam kegiatan seperti karoke dan lomba (Foto Freepik.com)

Like
Seperti biasa perayaan 17 Agustus di setiap daerah mungkin banyak yang sama. Di tanah melayu sendiri tepatnya Batam, siswa dan siswi dari sekolah dasar sampai dengan sekolah menengah atas dan kejuruan melaksanakan upacara 17 Agustus di sekolahnya masing-masing.

Pemerintah Kota Batam sendiri mengadakan upacara 17 Agustus di alun-alun pusat kota. Satu minggu sebelum tanggal 17 Agustus sudah ada edaran dari walikota untuk menghias di lingkungan rumah tempat tinggal dan di lingkungan kantor pemerintahan maupun swasta untuk menghias dengan tema 17 Agustus. Bendera merah putih pun sudah dikibarkan di masing-masing rumah warga.
 
Nuansa merah dan putih memeriahkan perayaan 17 Agustus, baik bendera, umbul-umbul maupun spanduk bewarna merah dan putih menghiasi kantor-kantor pemerintahan.

Banyak kantor pemerintahan yang melakukan geladi bersih upacara 17 Agustus di kantornya masing-masing. Beragam acara dan kegiatan diadakan untuk semakin memeriahkan perayaan 17 Agustus.

Baca Juga: Peringatan 17-an di Karang Bahagia; Dari Asyiknya Lomba Hingga Makan-Makan
 

Rangkaian kegiatan 17 Agustusan di lingkungan dapat dirayakan sebagai berikut:

Berikut adalah beberapa rangkaian kegiatan 17 agustus yang dilakukan dilingkungan saya: 

1. Karaoke Lagu Wajib Nasional

Lomba karaoke ini untuk memberikan kesempatan kepada mereka yang memiliki talenta dan kelebihan di bidang seni tarik suara.

Menyanyikan beberapa lagu wajib nasional dapat membakar semangat dan semarak perayaan 17 Agustus. Mereka yang memiliki bakat menyanyi dapat menyumbangkan beberapa lagu, penilaian dalam lomba karaoke ini menilai intonasi, teknik pembawaan dan kemerduan suara.