Sulitnya Membangun Brand Pribadi, Tips ala Selina Nicole yang Bisa Kamu Terapkan!

Membangun brand usaha memang tidaklah mudah, ini yang bisa kamu lakukan sebagai brand owner (Foto Freepik.com)

Membangun brand usaha memang tidaklah mudah, ini yang bisa kamu lakukan sebagai brand owner (Foto Freepik.com)

Like

Pernah penasaran enggak sih gimana ceritanya suatu brand bisa berdiri bahkan sampai eksis selama bertahun-tahun? Kok bisa kepikiran gitu ya?

Semua yang tampak sukses di matamu saat ini, tidak terjadi begitu saja. Ada banyak cerita pahit dan manis, up and down, round and round yang harus mereka lalui. Misalnya, Kak Selina Nicole dan Kak Lutvinia Cherly yang berbagi kisah perjalanan mereka membangun brand masing-masing di IdeaFriends hari minggu lalu. 

“Ini cerita kegagalanku waktu awal-awal membangun sister brand, Veska. Jadi aku nerapin semua strategi sales dan marketingnya Leka ke Veska, kayak hire influencer dan KOL segala macem buat promosiin sikat gigi aku dengan budget yang jauh melebihi budget Leka, hasilnya hanya satu produk yang bisa terjual!”, ungkap Kak Selina. Sedih? Ku yakin 1000% Kak Selina bukan hanya sedih, tapi juga frustasi sampai nyaris menyerah. 

Baca Juga: Pengin Rebranding Produk Kamu? Ini Hal yang Mesti Kamu Perhatikan Terlebih Dahulu!

Namun, setapak jangan lalu, setapak jangan surut, begitulah seorang pebisnis seharusnya. Jatuh, bangkit kembali, jatuh lagi, bangun 2x lebih keras.


Kak Selina menyadari, kedua brand punya fokus yang amat sangat berbeda jauh. Yang satu produk pengawalembap, satunya lagi produk perawatan gigi dan mulut. Meski sama-sama memiliki fungsi di bidang kesehatan, namun keduanya perlu pendekatan konsumen yang khas. 

Orang tentu sudah paham gambaran penggunaan pengawalembap berikut juga manfaatnya. Tinggal kuatin di kualitas mesin, kepraktisan, after sales dan sistem garansinya. Untuk berjualan online pun tidak terlalu tricky.