Reksa Dana: Investasi Aman dengan Potensi Cuan Menggiurkan?

Reksa dana jadi investasi aman untuk pemula Sumber Gambar : Pexels

Reksa dana jadi investasi aman untuk pemula Sumber Gambar : Pexels

Like

 Bagi sobat Be-emers yang hendak investasi tetapi bingung memilih untuk investasi di instrumen apa? Begini tipsnya, sobat bisa memilih reksadana. Dengan investasi ini, maka lebih mudah mendapatkan cuan dibanding dengan instrumen keuangan yang lain.

Hal ini telah diketahui dari cara kerja dari reksadana jauh lebih sederhana dibandingkan dengan saham-saham lain. Tidak hanya itu, dengan memulai investasi reksadana dengan dana terbatas tetapi masih bisa mendapatkan cuan yang banyak. Menggiurkan bukan?

Tidak heran jika peminat dari instrumen ini sangat banyak terutama di kalangan investor pemula.

Dari banyaknya instrumen investasi, maka reksadana yang menjadi salah satu instrumen yang populer belakangan ini. Sudah paham belum, apa itu reksadana?

Reksadana merupakan sebuah model investasi dengan cara mengumpulkan dana yang dimiliki untuk dikelola dalam berbagai instrumen misalnya, saham, obligasi atau instrumen keuangan lainnya. 


Baca Juga: Bingung Pilih Manajer Investasi yang Tepat? Yuk, Pahami Kriterianya!

Jadi cara bekerja reksadana dengan mempercayakan pada manajer investasi, maka manajer investasi tersebut yang akan mengelola dana yang telah terkumpul. 

Salah satu keuntungan yang didapat yaitu hanya dengan mempercayakan dana pada manajer investasi kita tidak perlu memahami cara investasi reksadana secara mendalam, karena itu investasi ini sangat cocok bagi pemula yang baru memasuki dunia investasi.
 

Lantas apakah investasi reksadana dianggap aman?

Investasi reksadana sebagai investasi yang ralatif aman. Reksadana mengumpulkan dana dari banyak investor kemudian menginvestasikan dalam berbagai instrumen keuangan, sehingga mengurangi risiko karena kerugian di satu sektor atau instrumen bisa tertutupi oleh keuntungan di sektor lain.

Tidak hanya itu, dalam mengelola reksadana ini ada manajer investasi yang memiliki keahlian dalam menganalisis pasar dan mengambil keputusan investasi secara tepat.