Reksa Dana: Investasi Aman dengan Potensi Cuan Menggiurkan?

Like

Jadi, apa benar reksa dana memiliki potensi cuan yang menggiurkan?

Nah, walaupun tergolong aman, reksadana memiliki potensi untuk menghasilkan keuntungan yang signifikan. Terdapat beberapa jenis reksadana seperti saham, yang menawarkan potensi return yang tinggi karena terpapar dari pertumbuhan pasar saham. 

Kunci untuk mendapatkan cuan dari reksadana adalah dengan memilih reksadana yang sesuai dengan profil risiko dan tujuan investasi.

Misalnya, jika ingin pertumbuhan jangka panjang dan siap menerima berbagai fluktuasi pasar maka utamakan keamanan modal dan pendapatan yang lebih stabil, reksadana pasar uang atau pendapatan tetap mungkin lebih cocok.
 


Tips memaksimalkan keuntungan dari reksa dana

Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu maksimalkan untuk mendapat keuntungan dari reksa dana

Memahami profil risiko

Sebelum memulai investasi, maka pastikan telah memahami seberapa besar risiko yang bisa diterima, sehingga akan membantu dalam memilih jenis reksadana yang sesuai.
 

Investasi secara berkala

Investasi secara rutin dapat membantu untuk meminimalkan risiko pasar dan memaksimalkan potensi keuntungan.


Memilih manajer investasi terpercaya

Kinerja reksadana sangat tergantung pada keahlian manajer investasi, sehingga perlu memastikan bahwa ketika memilih reksadana yang dikelola manajer investasi dengan rekam jejak yang baik.


Baca Juga: Manajer Investasi, Tips Memilih dan Menentukannya!

Bagi sobat Be-emers yang hendak investasi tetapi bingung memilih untuk investasi di instrumen apa? Begini tipsnya, sobat bisa memilih reksadana. Dengan investasi ini, maka lebih mudah mendapatkan cuan dibanding dengan instrumen keuangan yang lain.

Hal ini telah diketahui dari cara kerja dari reksa dana jauh lebih sederhana dibandingkan dengan saham-saham lain. Tidak hanya itu, dengan memulai investasi reksa dana dengan dana terbatas tetapi masih bisa mendapatkan cuan yang banyak. Menggiurkan bukan?

Tidak heran jika peminat dari instrumen ini sangat banyak terutama di kalangan investor pemula.

Dari banyaknya instrumen investasi, maka reksadana yang menjadi salah satu instrumen yang populer belakangan ini. Sudah paham belum, apa itu reksa dana?

Reksa dana merupakan sebuah model investasi dengan cara mengumpulkan dana yang dimiliki untuk dikelola dalam berbagai instrumen misalnya, saham, obligasi atau instrumen keuangan lainnya. 

Jadi cara bekerja reksa dana dengan mempercayakan pada manajer investasi, maka manajer investasi tersebut yang akan mengelola dana yang telah terkumpul. 

Salah satu keuntungan yang didapat yaitu hanya dengan mempercayakan dana pada manajer investasi kita tidak perlu memahami cara investasi reksa dana secara mendalam, karena itu investasi ini sangat cocok bagi pemula yang baru memasuki dunia investasi.