Jangan Sampai jadi Karyawan Palugada, Yuk Pertimbangkan Hal Ini!

Perusahaan mencari karyawan palugada dan menuntut mereka melakukan banyak pekerjaan sekaligus. (Sumber: Pixabay)

Like

Menjadi orang serba bisa mungkin menjadi impian setiap orang. Orang yang multitalenta tentunya juga akan cepat dilirik perusahaan.


Seiring berkembangannya zaman, muncul istilah Karyawan Palugada (apa lu mau gua ada). Istilah tersebut merujuk pada karyawan yang bisa mengerjakan berbagai tugas sesuai dengan permintaan perusahaan. 
 
Di era digital ini, tren mempekerjakan karyawan palugada semakin populer. Perusahaan kini bergerak cepat dan dinamis, sehingga membutuhkan tenaga kerja yang bisa menyesuaikan diri dengan berbagai kebutuhan.



Faktor Pendorong Munculnya Karyawan Palugada

Ada beberapa alasan mengapa karyawan palugada banyak dicari perusahaan:

1. Perubahan Kebutuhan Perusahaan

Perusahaan di era digital harus fleksibel. Perubahan teknologi, tren pasar, dan kebutuhan pelanggan membuat perusahaan membutuhkan karyawan yang bisa melakukan berbagai tugas. Karyawan palugada bisa memberikan fleksibilitas ini.

Baca Juga: Palugada jadi Tanda Karir Mandek?


2. Peran Teknologi

Teknologi berupa aplikasi kolaborasi dan manajemen tugas secara tidak langsung mendorong banyak orang untuk melakukan banyak hal yang produktif. Teknologi itu juga yang membuat karyawan palugada dapat menangani berbagai pekerjaan sekaligus dengan mudah.


3. Kultur Startup

Di banyak startup, struktur organisasi tidak terlalu hierarkis. Karyawan tentunya diharapkan bisa mengerjakan banyak hal. Lingkungan kerja dinamis ini lah yang membuat karyawan palugada betah mengerjakan beberapa pekerjaan sekaligus.


Baca Juga: Jangan Mau jadi Karyawan Palugada, Ini Tips untuk Menangkalnya!
 


4. Efisiensi Biaya

Mempekerjakan karyawan yang bisa melakukan banyak tugas tentu lebih ekonomis, terutama bagi perusahaan kecil. Mereka bisa menghemat biaya karena tidak perlu merekrut banyak orang untuk peran yang berbeda.