Rekan Kerjamu Toxic? Berikut Cara Menghadapinya!

Ilustrasi Teman Kerja Toxic [Sumber Gambar : Pexels.com]

Like

Orang toxic biasanya ditandai dengan sikap yang memanipulatif keadaan, egois, tidak sadar diri jika ia salah, dan selalu berusaha mengendalikan orang lain agar berada dalam kendalinya.

Jika kita selalu berada di dekat orang yang toxic maka bersiaplah untuk menghadapi konflik, stres, hingga sakit fisik dan emosional yang berlebihan.


Perlu diketahui bahwa racun itu sangat berbahaya dan perlu untuk dihindari agar kita bisa hidup sehat. Begitu pun dengan orang yang toxic, jika tidak mampu mengubahnya menjadi pribadi yang lebih baik, maka kita harus memilih untuk menghindari agar hidup bisa tentram dan damai.

Namun, jika tidak bisa menghindari orang toxic, maka kita perlu strategi untuk menghadapinya. Orang toxic ini memang selalu kita jumpai di mana saja.
 


Tips Menghadapi Kantor Kerja yang Toxic

Bisa ada di lingkungan sekolah, kampus, tempat kerja, atau bahkan di keluarga sendiri. Lalu, bagaimana caranya menghadapi orang toxic di tempat kerja sementara kita selalu bertemu dan tidak bisa menghindarinya?

Yuk, simak tips berikut ini:


Baca Juga: Negosiasi Gaji di Tempat Kerja? Begini Caranya!
 

Fokus Dengan Kinerja

Cara terbaik untuk mengatasi teman kerja yang toxic adalah dengan fokus pada kinerjamu sendiri. Berusaha untuk tidak memperdulikan perilaku mereka ke padamu dan hanya fokus pada tugasmu, itu dapat membantu kamu tetap produktif dan menghindari konflik dengannya.

Selain itu, dengan fokus pada kinerja sendiri dapat memperlihatkan kompetensi dan kemampuan di depan bos kamu dan juga rekan kerja lainnya.