Menikahi Seorang NPD, Begini yang Mesti Kamu Lakukan!

Ketika menghadapi pasangan NPD (Foto freepik.com)

Like

Ketika pasanganmu mengontrol dirimu demi untuk mendapatkan apa yang diinginkannya. Hal ini akan berdampak signifikan pada mentalmu.

Ketika pasanganmu memaksa dirimu untuk diam meskipun dia yang bersalah. Hal ini tentu akan membuat dirimu jadi sasaran mental.

Ketika pasanganmu terus mengkritik sesuatu yang tidak sepantasnya.  Hal ini akan berdampak terhadap mentalmu.

Ketika berbicara tentang hubungan, penting untuk mengenali tanda-tanda pasangan narsistik atau NPD (Narcissistic Personality Disorder).

 Jadi, apa itu NPD dalam bahasa gaul? NPD adalah istilah untuk orang yang memiliki kecenderungan egois, kurang empati, dan sering mencari perhatian. Sifat-sifat ini bisa sangat merugikan dalam hubungan.
 

Kenapa Bisa Mengidap NPD?

Orang yang mengidap NPD biasanya memiliki latar belakang yang kompleks. Bisa jadi akibat pengasuhan yang berlebihan atau kurang kasih sayang di masa kecil.


Lingkungan sosial yang toxic juga dapat berkontribusi pada perkembangan sifat narsistik ini. Seringkali, mereka memiliki kebutuhan untuk merasa superior dan sering kali merasa kosong di dalam.
 

Dampak dengan NPD

Menikah dengan seseorang yang memiliki NPD dapat membawa banyak masalah. Pasangan narsistik cenderung mengabaikan perasaan orang lain dan lebih mementingkan diri sendiri.

Ini bisa mengakibatkan rendahnya rasa percaya diri pasangan, stres, dan bahkan depresi. Hubungan menjadi tidak seimbang, di mana satu pihak selalu merasa dirugikan.