5 Alasan Kenapa Konsumen Mesti Jeli Baca Label Makanan

Pentingnya membaca label makanan (Foto Wikimedia Commons)

Like

Informasi nilai gizi (nutrition facts) adalah label pada kemasan makanan dan minuman yang mencantumkan informasi terkait kandungan gizi produk tersebut.

Label pada kemasan menjadi bahan pertimbangan sebagai konsumen untuk membeli suatu produk.
Nah, keterangan lebel pada kemasan sangat bermanfaat bagi kamu yang ingin membatasi asupan kalori atau sedang memiliki kondisi medis tertentu.
 

5 Sebab Kenapa Konsumen Mesti Perhatikan Label Makanan

Berikut ini ada beberapa alasan mengapa kamu perlu tau membaca label makanan sebelum mengkonsumsi atau membeli suatu produk ya Be-emers..

Izin Edar dari Badan Pengawas

Membaca label makanan itu sangat penting untuk mengetahui nomor izin edar makanan tersebut. Hal ini untuk mengetahui apakah makanan tersebut telah lolos uji kelayakan dan aman untuk dikonsumsi konsumen ya Be-emers.

Baca Juga: Ngaku Foodie? Cek Label Makanan Sebelum Memilih!

Beberapa negara termaksud Indonesia menggunakan logo resmi otoritas kesehatan atau badan pengawas makanan untuk menandai produk yang telah di berikan izin edar.

Bahan Terkandung pada Makanan

Label pada kemasan makanan sudah memilki informasi keterangan tentang daftar bahan yang digunakan ya Be-emers, mulai dari urutan terkecil hingga sampai yang terbesar.


Semua keterangan harus rinci pada label kemasan makanan sehingga dapat membantu konsumen mengetahui bahan yang terkandung pada makanan atau minuman tersebut.
???????