5 Alasan Kenapa Konsumen Mesti Jeli Baca Label Makanan

Like

Takaran Saji pada Makanan

Membaca label makanan atau minuman itu sangat penting untuk mengetahui takaran saji ya Be-emers. Sehingga dapat membantu konsumen untuk menentukan dan mengetahui bahwa makanan tinggi atau rendah nilai gizinya.

Apabila 5% atau kurang berarti nilai gizinya rendah, sedangkan 20% atau lebih tinggi berarti nilai gizinya tinggi. Jika persen AKG menunjukkan 20% itu artinya kebutuhan harian kita telah terpenuhi 20%.
 

Risiko Bahaya yang BisaTerjadi

Membaca label makanan atau minuman dapat memperkirakan risiko bahaya yang bisa saja terjadi pada konsumen karena mempunyai kondisi kesehatan tertentu, seperti mempunyai penyakit diabetes, alergi, hipertensi dan kolestrol.

Baca Juga: Membaca Label Gizi Makanan dalam Waktu 15 Detik, Tips Menjaga Kesehatan

Sebaiknya perlu mengamati label pada kemasan agar supaya kamu dapat mengetahui makanan yang mengandung garam, lemak, gula dengan presentase tinggi, supaya terhindar dari risiko terhadap gangguan kesehatan ya Be-emers.
 

Tanggal Kedaluwarsa

Membaca label makanan atau minum juga penting untuk mengetahui tanggal kadaluarsa pada makanan untuk menghindari konsumen mengkonsumsi makanan yang sudah kadaluarsa dan dapat membahayakan kesehatan ya Be-emers.


Tanggal kedaluwarsa (Expired Date) pada label menunjukkan kapan suatu produk menjadi tidak aman untuk dikonsumsi. 

Nah, Be-emers sudah tau kan pentingnya membaca label pada kemasan makanan untuk memperoleh informasi tentang izin edar dari badan pengawas, bahan terkandung pada makanan, takaran saji, risiko dan tanggal kedaluwarsa, salam sehat dan semoga artikel ini bermaanfat ya Be-emers.













---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung