Jadi Reseller, Solusi Cerdik Buat Pebisnis Pemula

Keuntungan berbisnis dengan sistem reseller (Foto Freepik.com)

Like

Pernah dateng ke event Jakarta x Beauty terus liat banyak orang ngantri panjang dari pagi sambil geret koper gede? Mereka bukan lagi gegayaan ya guys, mereka itu reseller! Yes, bisnis reseller kini kian diminati generasi muda lho. Kebanyakan mereka anak kuliahan, emak-emak, freelancer bahkan pekerja kantoran. 

Tertarik ingin jadi reseller? Sebelum terjun beneran, kamu wajib tau dulu nih gimana cara kerja seorang reseller
 

Cara Kerja Menjadi Seorang Reseller

1. Tentuin target market dan jenis produk

Lah kak, aku kan tinggal jualin aja, kok pake begituan segala? Ya iya, kan reseller juga macem-macem, ada reseller skin care, beauty, FnB, fashion, dll.

Jadi, kamu tentuin dulu tuh kira-kira mau jual produk apa dan ke siapa. Pastiin kamu kenal banget sama target marketmu mulai dari kebiasaan belanja, spesifikasi yang diinginkan hingga range harga produk.


Baca Juga: Ingin Mencoba Berbisnis dengan Sistem Reseller? Ini Keuntungannya!
 

2. Siapin modal

Tiada bisnis yang bisa berjalan tanpa modal. Jadi, kalo sudah ngerancang target market dan jenis produk, siapin dana yang cukup buat beli produk sedikitnya satu sampai lima produk berbeda. 


 

3. Pilih supplier yang terpercaya

Kunci kesuksesan reseller tuh di sini. Kamu harus pinter-pinter tuh memilah dan memilih supplier. Cek legalitas, pengalaman kerja, SOP (Standard Operating Procedure), sampel produk dan review dari pengguna atau reseller lain.

Kalo perlu kamu bisa datengin langsung pabrik, bazzar atau tokonya. Begitu sudah benar-benar oke, baru deh tektokan.