Keseruan Acara Bisnis Muda Day ke-4, Ada Rangkaian Apa Aja sih?

Komunitas Bisnis Muda (Sumber Gambar : Dokumentasi Bisnis Muda)

Like

Be-emers, Bisnis Muda Day kembali hadir dengan rangkaian acara yang super duper menarik, tepat tanggal 19 Oktober 2024 aku berkesempatan untuk mengikuti acaranya di Mbloc Space.

Kali ini rangkaian acaranya ada Ngobrol Asik bareng Aland Dinda Pradana selaku Education Content Creator, Rista Zwestika selaku Financial Planner, Fathan Faruqi selaku Content & Channel Mannager PT Pembiayaan Digital Imdonesia, dan ada Workshop bareng Didit Ahendra selaku Digital Creator.

Eits, enggak ketinggalan serta ada fun games dan bagi-bagi hadiah menarik seperti Logam Mulia. Berikut sesi acara di Bisnis Muda!
 

Gimana sih Membuat Content Fyp dan Menghasilkan Cuan?  
(Sumber Gambar : Dokumentasi Pribadi)

Membuat Content Fyp dan Menghasilkan Cuan

Nah, sesi pertama di Ngobrol Asik ada Kak Aland Dinda yang membahas tentang devloment content jadi lebih ke tips mengatur waktu, mengatur energi.

Menurut Aland Pradana ngonten ya ngonten aja, jadi kamu hanya cukup jadi diri sendiri, selain itu gimana caranya mengahasilkan uang dari konten?

Ya, kamu harus bikin konten yang bermanfat, kalau bisa kontenmu jangan ganti-ganti contohnya dari masak-masak, eh pindah ke skincare dan bangun personal branding seperti kamu ingin dikenal sebagai apa? (Value) apa perbendaan kamu?


(Diffrentiation) bagaimana Personallity kamu? dan bagaimana cara kamu konsisten dalam membuta konten.

 

Emang Bisa Bikin Konten dari Hp?
(Sumber Gambar : Dokumentasi Pribadi)

 

Membuat Konten Kreatif di Sosial Media Menggunakan Handphone

Berikutnya sesi kedua di Workshop bareng Kak Didit Ahendra yang membahas tentang Konten Kreatif di Sosial Media hanya dengan menggunakkan handphone, kamu harus tau nih Be-emers kamu tidak perlu menggunakn tripod kamu hanya mengatur gerakan tangan juga lutut sehingga hasil video tetap stabil/tidak goyang.

Jika video/foto ingin lebih menarik kamu perlu mengeditnya di insta story, PicsArt atau aplikasi edit foto lainnya.

 

Ngobrol Mengenai Finansial dengan Kak Rista dan Kak Fathan
(Sumber Gambar : Dokumentasi Pribadi)

 

Generasi Bijak Finansial

Selanjutnya ada sesi Ngobrol Asik bareng Kak Rista dan Kak Fathan. Di sesi ini Kak Rista menjelaskan tentang tips Generasi Bijak Finansial.

Finansial terkait keuangan seperti pembayaran, pembiayaan dan pengelolaan. Kak Rista menjelaskan bahwa jika ingin punya tabungan masa depan kamu harus mengurangi kebutuhan yang tidak diperlukan.

Contohnya memaksakan membeli smartphone terbaru, bangun tidur langsung belanja online, apalagi di dunia digital sekarang harus cashless, beli cireng pake qris, beli sayur pake qris eh akhirnya saldonya habis membuat ku menangisss~ ahaha jangan sampai ya Be-emers! 

K
alo kata Kak Fathan harus membuat catatan pengeluaran biar tau pengualarannya kemana aja. Saran dari Kak Rista harus penuh dengan kesadaran dalam mengatur keuangan.
 

Fun Quiz & Dool Prize (Bisnis Muda)

Sesampainya dipenghujung acara Bisnis Muda bukan hanya bagi-bagi ilmu tetapi juga bagi-bagi hadiah, wahhh seru ya.

Nah, buat kamu yang merasa artikel ini bermanfaat dan punya pengalaman yang sama seperti narasumber silahkan like dan tinggalkan komentar ya Be-emers. 










----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung