4 cara membangun gurita bisnis (Foto freepik.com)
Likes
Apakah kamu pernah mendengar gurita bisnis? Pengertian gurita bisnis adalah strategi perusahaan untuk memperluas cakupan bisnisnya dengan fleksible dan efektif.
Strategi ini memungkinkan perusahaan untuk beradaptasi dengan perubahan pasar dan menghadapi tantangan.
Layaknya gurita adalah gambaran bagaimana dia bergerak dengan lengannya yang mendorong tubuh ke areah gerakan yang diinginkan.
Karakter dari gurita bisnis adalag fleksibilitas, diversifikasi, efisiensi geografis, konektivitas internal, tanggung jawab sosial.
Model gurita bisnis adalah inovasi dan fleksibilitas yang menawarkan pilihan di luar model tradisional.
Keunikannya mengandung pelajaran bagaimana cara berkembang dalam bisnis dengan melakukan berbagai cara berbeda.
Beberapa wawasan utama yang perlu diingat. Gurita bertahan hidup dengan menggunakan fleksibilitas, keragaman dan inovasi bukan model standar.
Model gurita menggunakan reorganisasi yang memerlukan demokratisasi kekuasaan dan kontrol sehingga semua bagian bergerak dapat berintdak secara otonom
Bagaimana sih Konsep Gurita Bisnis itu?
Kita bisa belajar dari Jeniffer sebagai founder dari Botanics Food dan Mr. Generie. Dua produk yang sebenarnya datangnya dari kesukaan atau passion yang digeluti saat sekolah. Suka dengan berwirausaha sejak kecil, membuat kak Jennifer memperkenalkan dan akhirnya memiliki brand kerajinan tangan lokal yang dinamakan Mr. Generie.
Kerajinan tangan loka yang berupa botol, rajutan dan bottle charm. Produk ini punya pangsa pasar yang cukup besar yaitu cafe dan bar serta wisatawan asing di Bali.
Semua bahan dasarnya berasal dari kekayaan alam dan menggunakan pengrajin lokal sehingga kekayaan hasil dari usahanya itu berfungsi sebagai kekayaan sosial.
Selain itu kak Jennifer pun telah merambah kepada produk Botanics Food. Makanan dari hasil olahan berbahan sehat tanpa pengawet berupa Oyester Mushroom Broth (Kaldu jamur tiram bubuk), Moringa Tea, Aromatic giner drink, Coco Chips Sambal kecomberang, Bone Brooth.
Semua produknya hasil 100 persen produk lokal dari perkebunan, hewan, dan diolah dengan bahan dasar yang sehat.
Visinya yang peduli dengan kesehatan masyarakat Indonesia membuat dirinya untuk membangun bisnis sosial untuk konsumen yang peduli dengan kesehatannya.
Tulis Komentar
Anda harus Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.