Strategi Bisnis Fashion di Toko Online & Offline

Strategi Bisnis Fashion yang Bisa Kamu Terapkan (Foto Freepik.com)

Strategi Bisnis Fashion yang Bisa Kamu Terapkan (Foto Freepik.com)

Like

Dalam dunia bisnis fashion, faktanya  pelaku bisnis tidak ditentukan harus profesional atau yang punya gelar atau kemampuan mengelola bidang ini.

Siapa pun yang punya kesempatan yang sama untuk menjajagi peluang bisnis fashion. Modal dasar dari bisnis fashion adalah niat, modal dan inovasi.  

Anda dapat merekrut dan para ahli dan berkolaborasi dengan brand bisnis fashion online.


Perkembangan Bisnis Fashion di Indonesia

Fashion di Indonesia sangat dinamis dan menjanjikan.  Awalnya dimulai sejak adanya e-commerce, yang membuat pertumbuhan bisnis pakaian online.

Bahkan, Indonesia memimpin peringkat teratas dalam pertumbuhan hingga 78% di tahun 2018.

Fashion menjadi salah satu pendukungdalam pemulihan ekonomi.  Dengan adanya Making Indonesia 4.0 pencapaiannya hingga US$10,62 miliar.


Baca Juga: Strategi Bisnis Fashion: Bagaimana Cara Mengoptimalkan Offline & Online Store?


Strategi Bisnis Fashion di Toko Online & Offline

Berikut adalah strategi bisnis fashion di toko online & offline yang bisa kamu terapkan:

Target bisnis fashion di toko online vs offline

  • Tentukan target pasar yang jelas dan sesuaikan dengan konsep bisnis.
  • Dengan adanya online, siapa saja dapat menjadi target pasarnya. Hanya perlu dipikirkan bahwa kebutuhan pokok pakaian yang dijual itu sebenarnya untuk siapa?  Perlu target spesifik yang disasar, apakah anak-anak, dewasa atau lansia.

Dunia fashion online dapat dilakukan oleh siapa pun tanpa membedakan apakah dia seorang profesional atau siapa saja, yang penting punya kemampuan dalam fashion, peluang bisnis dan niat serta modal dan inovasi.