Rahasia Eksis Berbisnis Fashion Tradisional ala Sabuya

instagram_sibuyaroom


Setiap perempuan dan lelaki muda pasti pengen tampil kece dengan busana yang cocok dan menawan untuk dirinya.  

Baik perempuan dan lelaki muda tak pernah lepas berburu mencari fashion yang terbaik dan cocok di segala macam acara.

Sayangnya, banyak dari fashion lokal harus berguguran dan tak bertahan ditengah persaingan industri fashion baik dari lokal maupun impor yang begitu besar.

Tantangan baik dari segi bahan baku yang mahal, strategi marketing brand internasional, keterbatasan infrastruktur dan teknologi, trend yang cepat berubah.

Padahal potensi pasar di Indonesia sangat besar untuk bisa menggaet para perempuan dan lelaki muda menampilkan dirinya dengan fashion lokal dikombinasi. Misalnya yang dilakukan seperti gaya ala Sabuya.


Ditengah gempuran para kompetitor bidang fashion ada satu produk fashion lokal yaitu Sabuya yang tetap bertahan.  

Rahasia dari Sabuya dapat bertahan dalam bidang fashion adalah karena keunikannya. Memiliki konsep fashion yang sangat strategis yaitu antara modern dipadukan dengan tradisional utamanya dari bahan tenun misalnya tenun Jepara dengan lurik.  

Produk-produknya yang sangat disukai adalah Pahikung vest, padu padan fashion cakep yang dapat dikenakan untuk casual atau formal.

Tomia Jaket Lurik yang menarik dan chic terbuat dari lurik, Nembereta Outer dengan bahan dari tenun Jepara punya design yang cantik.

Penida outer, warnanya sangat cerah dan keren banget bagus untuk dikombinasikan dengan celana panjang, Atsiri Obi yang sangat menarik mix and match dengan outer, Sibolega Dress, Kembang Goyang Dress dikenakan untuk mereka yang suka dengan design .yang menarik.  

Tanarara dress juga istimewa karena terinspirasi dari bukit terindah di Sumba.

Ayo kepoin stok lengkapnya di toko online ada di instagram @sabuyaroom. Sedangkan toko offline ada @mblocspace atau perdana di Padang di @fabriekbloc.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Mix and Match Batik ala Sabuya dengan Item Fashion Ini Supaya Lebih Chic


Rahasia Eksis Berbisnis Fashion Tradisional ala Sabuya

Sabuya sebagai produsen fashion lokal tak gentar dalam menghadapi tantangan. Pengusaha Sabuya telah menerapkan strategi agar brand “Sabuya Room” tetap di hati pelanggannya dengan menggunakan strategi sebagai berikut ini:
 

1. Bangun Identitas yang Kuat

Sebagai brand lokal yang punya keunikan dalam mempertahankan perpaduan kombinasi antara gaya modern dengan tradisional terutama kain tenun.    

Tak dapat disangkal lagi, apabila pengguna fashion “Sabuya” adalah mereka yang mengenal dengan jelas kecintaan corak Indonesia ada dalam setiap fashion yang ditampilkan.

Selalu mencari pangsa dan target pasar yang tepat sehingga  produk “Sabuya” dapat dihargai dan dibeli oleh mereka yang cinta dengan brand lokal yang unik.

Konsistensi pesan dengan komunikasi yang disampaikan oleh Sabuya, sangat jelas dan sama tanpa adanya perubahan bahwa mereka selalu ingin menampilkan “Indonesia” dalam semua produknya.


2. Pahami Target Pasar dan Ikuti Tren

Dunia fashion begitu cepat berubah hanya semusim saja,  model akan berganti. Jika tidak inovasi dan cepat mengikuti tren, maka  akan tergilas dan ketinggalan.

Dalam tim yang kuat untuk produk,  Sabuya melakukan riset untuk mengetahui preferensi, kebutuhan dan fashion yang digemari target pasar.

Selalu mengikuti tren bukan berarti menjiplak.  Namun, ciptakan tren dengan sentuhan khas Sabuya. 
Pastikan ada keunggulan dalam setiap produk yang dimiliki oleh Sabuya Room sesuai dengan kebutuhan pasar.