Pecinta Kopi, Sudah Pernah ke Starbucks Reserve Bali?

Starbucks reserve Bali (Sumber: silvekris.com)

Like

Indonesia adalah salah negara penghasil kopi yang besar, sehingga memiliki beberapa jenis kopi enak dan terbaik. Tidak heran, masyarakatnya pun sangat menggilai minuman ini baik untuk minuman sehari hari maupun teman di kala bercengkerama.

Starbucks Reserve ini ternyata menjadi gerai terbesar Se-Asia Tenggara yang dikutip melalui Casa Indonesia. Starbucks Reserve Bali jadi ikon uniknya Starbucks. Yuk, simak berbagai sentuhan khas Pulau Dewata yang wajib kamu tahu! 


Logo Bunga Lotus

Gerai kopi satu ini memiliki logo original yang hanya dipakai di Bali, yaitu bunga lotus. Ide ini berasal dari teknik ikat ganda yang dipakai untuk membuat kain geringsing khas pulau Dewata. Kain ini selalu dipakai saat upacara karena dipercaya memiliki kekuatan magis.

Tentu kamu sudah tahu bahwa bunga ini melambangkan kecantikan, kemakmuran, serta kesuburan. Tidak hanya itu, bunga dengan 18 kelopak ini juga sebagai lambang Dewi Laksmi yang sangat dihormati di Bali karena memiliki lambang filsafat.


Batu Bata Ombak

Bali memiliki ciri khas uniknya, yaitu pantai pantai indah membentang di setiap sudutnya. Oleh sebab itu, jadi inspirasi desain unik Starbucks Reserve Bali yang memakai perpaduan antara desain timur dan barat. Tidak heran tempat ini dipenuhi spot menarik.

Bahan yang dipakai untuk desain eksterior ini memakai batu bata lokal dengan klaim kokoh dan awet. Ditata menyerupai setengah lingkaran hingga mirip dengan filter kopi dan didesain berlanjut ke bagian dalam. Hasilnya, kesan estetik saat diterpa matahari sore.


Kebun Kopi Arabika

Berawal dari besarnya mata pencaharian sebagai petani di Indonesia, gerai kopi ini membuat kebun kopi kecil di halamannya. kamu akan melihat kebun kopi yang dilengkapi dengan tanaman lamtoro sebagai peneduhnya dan pastinya bisa dipanen di saat yang tepat.


Luas kebun yang bisa kamu nikmati, yaitu 10 kali 10 meter persegi yang sangat ikonik dari Starbuck Dewata. Tidak perlu heran, karena banyak hasil kopi di Indonesia yang berawal dari kebun kecil di halaman rumah para petani.


Dekorasi Kayu Berukir

Indonesia memiliki ciri khas budaya yang kental, sehingga Starbucks ingin mengusung konsep serupa. Tidak heran, terdapat kayu berukir dengan tinggi 9 meter yang dipesan di Jepara. kamu bisa melihatnya dari lantai dasar hingga atap lantai dua.

Ukiran tersebut berisi budaya kopi negeri ini beserta daerah daerah penghasilnya. Tidak hanya itu, Starbucks Reserve Bali ini juga menyuguhkan ukiran rumah adat, pura, dan hewan hewan lokal. Mulai dari harimau, tarsier, dan burung cendrawasih yang mulai langka.


Taman Gapura Bali

Tentu kamu sudah tidak asing dengan dekorasi gapura khas pulau Dewata, bukan? Di pintu masuk, para pengunjung akan langsung disambut dengan taman yang menyerupai gapura Bali ini. Tanaman dibuat berdiri tegak membentuk taman vertikal di bar utama.

Diatur dengan sedemikian rupa hingga menyerupai Candi Bentar yang melambangkan sambutan bagi para pengunjung. Gerai kopi satu ini akan memberikan nuansa alami kepada setiap orang yang datang menikmati secangkir seduhan biji kopi nikmat.


Tanaman Kopi dalam Pot

Tidak hanya menikmati indahnya kebun kopi kecil di halaman Starbucks, kamu juga akan melihat beberapa tanaman kopi di dalam pot. Pot yang dipakai berbahan tanah liat, sehingga bisa diukir motif motif unik khas Indonesia. 

Para pengunjung Starbucks Reserve Bali akan menemukan banyak pot unik di gerai kopi. Mulai dari motif ombak, pegunungan, biji kopi, hingga duyung yang jadi ikon atau lambang dari gerai kopi ini.

Menikmati secangkir kopi sudah jadi salah satu budaya masyarakat Indonesia, baik tua maupun muda. Tidak heran, pecinta Starbucks pun sangat tinggi mengingat cita rasanya yang unik. Sudahkah kamu mengunjungi gerai kopi terbesar di ASEAN ini?

Baca juga: Mau Reopening Bisnis Restoran? Simak Dulu Strateginya