Apa Saja Tempat Membuat Logo yang Gratis?

Tempat membuat logo (Sumber: Pixabay.com)

Like

Logo merupakan salah elemen yang sangat penting dari sebuah brand atau merek. Pasalnya, dengan adanya logo maka akan menjadikan bisnis kamu menjadi lebih menonjol serta berkesan. Oleh karena itu kamu perlu memiliki logo untuk membranding suatu bisnis usaha.

Dulu, kebanyakan orang menyewa jasa profesional agar mendapatkan logo yang keren dan unik. Namun kini setelah terdapat banyak tool design logo yang bertebaran di internet, semua orang dapat membuat logo secara mandiri dengan mudah.

Tidak hanya itu saja, tempat membuat logo yang beredar di internet tersebut tersedia secara gratis. Penasaran dengan nama tempatnya? Berikut simak selengkapnya mengenai logo maker untuk membuat logo online secara gratis.


Zyro

Jika kamu membutuhkan desain logo dengan gampang, cepat, namun tetap terlihat profesional, maka Zyro adalah jawabannya. Platform satu ini memiliki segala hal yang kamu butuhkan dalam membuat suatu logo yang keren dan apik.

Mulai dari ikon, warna, pilihan font, formatting, hingga layout. Sekilas, mungkin semua fitur terdengar biasa saja karena semua logo maker pasti mempunyai hal tersebut. Akan tetapi, kamu akan merasa ada yang berbeda ketika menggunakan Zyro.

Semua fitur yang terdapat pada Zyro sengaja dibuat simpel serta to the point. Itulah kenapa kamu bisa membuat logo yang keren bahkan dalam waktu kurang dari lima menit saja. Cara juga gampang, kamu hanya perlu membuka website Zyro Logo Maker dan berkreasi di sana.



Oberlo

Oberlo adalah tempat membuat logo yang dibuat eksklusif untuk shopify. Di samping fungsi utamanya itu, Oberlo juga menghadirkan fitur untuk melakukan desain logo online shop secara gratis. Dengan tampilan UI atau user interface yang jauh dari kesan rumit.

Begitu kamu masuk pada platform ini, kamu seketika akan menemukan satu kanvas putih berukuran besar dan pilihan menu pada bagian kirinya. Di menu tersebut terdapat sekitar 3 submenu, yaitu pilihan icon, nama online shop, serta pilihan posisi teks dan icon utama.

Karena pilihan serta fiturnya sederhana, Oberlo ini sangat cocok bagi kamu yang ingin membuat desain logo klasik. Dengan kata lain logo dibuat tanpa kustomisasi style yang rumit dan tidak memakan waktu yang banyak.

Baca: Belajar Branding Dari Startup Fotografi Sweet Escape 


Canva

Jika kamu belum pernah mendengar dan memakai Canva, maka kamu sudah melewatkan salah satu tool desain terbaik pada abad ini. Canva merupakan tempat membuat logo yang diciptakan untuk membantu non desainer dalam memenuhi kebutuhan konten visual.

Dengan adanya platform ini, kamu bisa mendesain berbagai materi pendukung untuk brand awareness bisnis maupun personal branding kamu. Mulai dari poster, presentasi, serta instagram stories bisa kamu buat. Tentu saja desain logo juga termasuk di dalamnya.

Mendesain logo di Canva bukan termasuk hal yang sulit. Kamu bahkan bisa menggunakan template logo yang memang telah disiapkan oleh Canva, mereka menyediakan berbagai macam pilihan template yang sangat menarik.


DesignEvo

Tool ini akan memudahkan kamu dalam membuat logo secara online gratis, karena memiliki banyak pre made template. Setelah memilih salah satu template yang diinginkan, kamu akan diarahkan pada halaman khusus untuk mengatur dan mendesain logo.

Untuk mengunduh logo yang sudah dibuat, klik tulisan Download yang terdapat di bagian kanan atas. Kamu akan diarahkan ke halaman pengunduhan, dan diminta untuk memilih mengunduh logo yang memiliki resolusi tinggi atau rendah.

DesignEvo merupakan tempat membuat logo yang tidak sepenuhnya gratis. Jadi jika kamu memilih mengunduh logo dengan resolusi yang besar, maka kamu kamu memilih salah satu paket berbayar. Yakni paket Basic atau paket Plus dari platform tersebut.

Karena logo sangat penting untuk sebuah brand bisnis, maka kamu harus memilih desain yang terbaik. Jangan takut dalam berkreasi, buatlah logo yang sederhana serta mudah untuk diingat dan tidak akan lekang oleh oleh waktu. 

Baca juga: Cara Memulai Bisnis Online dari Nol, Ini Tipsnya!