Cari Peluang Cuan dari Bisnis Sepatu Yuk! Begini Triknya

Sneakers - Freepik

Like

Enggak cuma pakaian, sepatu juga jadi bagian yang enggak bisa dipisahkan dari fashion. Bahkan, tren model sepatu pun berubah dari waktu ke waktu.

Meski begitu, ada juga sih beberapa model sepatu yang terus bertahan dan enggak lekang oleh waktu. Misalnya heels, sneakers, dan flat shoes.

Nah, ternyata pasar untuk alas kaki juga sangat luas nih, Be-emers. Enggak cuma itu, potensi cuannya juga lumayan lho.

Soalnya, sepatu juga jadi kebutuhan banyak orang, dari balita hingga orang dewasa. Bahkan, sejumlah orang juga gemar banget mengoleksi sepatu.

Dilansir dari Bisnis, ini trik yang bisa kamu lakukan saat menjalani bisnis sepatu.


Baca Juga: Damia Shoes, Pembeli Bisa Mendesain Sendiri Sepatu Mereka
 

Lakukan Inovasi Cerdik

Kamu pasti tahu dong, kalau menjalani bisnis sepatu itu saingannya juga lumayan banyak? Apalagi kamu harus bersaing dengan sejumlah brand ternama, baik dari luar maupun dalam negeri.

Untuk itu, kamu perlu melakukan sejumlah inovasi yang cerdik nih, Be-emers. Kamu bisa mencari desain yang unik berbeda dari yang lain mulai dari segi bahan baku, hingga sepatu fungsionil yang pemainnya belum terlalu banyak.
 

Kerja Sama dengan Pelaku Usaha Lain

Dalam menjalani bisnis, pelaku usaha juga perlu banget untuk melakukan kerja sama dengan pelaku usaha lainnya lho. Kerja sama yang dilakukan bisa dalam hal pemasaran produk, hingga desain dan model sepatu.

Untuk pemasaran, kamu bisa bekerja sama dengan sejumlah outlet yang sudah terkenal, baik online maupun offline. Sedangkan untuk desain atau model sepatu, kamu bisa mengajak kolaborasi sejumlah seniman atau bahkan influencer.

Baca Juga: Jangan Sepelekan Bisnis Cuci Sepatu!