Mau Punya Minimarket Tanpa Modal & Minim Risiko? Begini Syaratnya

Store - Canva

Like

Seiring kebutuhan sehari-hari masyarakat yang enggak ada habisnya, prospek minimarket pun cukup menjanjikan nih, Be-emers.

Meski begitu, tentunya punya bisnis minimarket harus punya modal yang enggak sedikit. Soalnya, biasanya kamu harus menyetok barang dalam jumlah besar, menyewa toko yang strategis, hingga membayar gaji karyawan.

Namun, sekarang ternyata kamu bisa memulai bisnis minimarket dengan menjadi mitra sebuah franchise kok! Sejumlah perusahaan ritel memang menawarkan bisnis kemitraan ini, salah satunya SuperKiosk.

Baca Juga: Tertarik Punya Bisnis Franchise? Perhatikan Dulu Hal-hal Ini

Diketahui dari laman Bisnis, SuperKiosk ini merupakan sistem usaha retail modern sekelas minimarket yang menjual berbagai kebutuhan sehari-hari masyarakat dengan menggunakan aplikasi smartphone Android atau iPhone lho!


Enggak cuma jual produk ritel untuk kebutuhan sehari-hari, perusahaan ritel ini juga menyediakan layanan pembayaran untuk memberikan pengalaman one stop shopping bagi mitra dan customer melalui aplikasi, seperti:

  • Pembayaran dan pembelian seperti TV Kabel,
  • PLN & token listrik,
  • Pulsa dan paket data

Menurut CEO SuperKiosk Rizal Saputra, sistem kemitraan ini bisa dijalankan sama siapa aja, bahkan tanpa modal dan tanpa risiko. Soalnya, semua dapat dilakukan dari rumah sendiri, dengan persyaratan yang sangat mudah.

Syarat tersebut antara lain:
  1. Mitra tinggal di kawasan perumahan atau apartemen
  2. Punya ruang kecil untuk penyimpanan barang
  3. Bersedia mengantar pesanan konsumen ke rumahnya dalam radius max 2,5 km dari lokasi kamu
  4. Punya komitmen tinggi untuk menjaga barang dan menyetorkan uang tunai hasil penjualan secara akurat.

Nah, selama jadi mitra, pihak SuperKiosk bakal mendukung secara penuh dalam hal penyediaan barang dan promosi usaha.

Adapun, kamu juga perlu tahu kalau semua barang yang dijual merupakan milik SuperKiosk yang dititipkan di tempat mitra untuk dikelola dan dikirimkan kepada customer.

Sementara itu, konsumen kamu bisa belanja tanpa ada batas minimum. Proses pembayarannya juga mudah, bisa dengan uang tunai, cash on delivery (COD), maupun lewat dompet digital seperti OVO, GoPay, Shopeepay, dan sebagainya.

Jadi, gimana? Tertarik berbisnis minimarket dengan sistem kemitraan?

Baca Juga: Ini Hal-hal yang Perlu Kamu Perhatikan saat Jualan di Marketplace Online