Simak Pengalaman Wirausahawan Ini Soal Pentingnya Asuransi

Insurance - Canva

Like

Ketidakpastian bikin hidup kita jadi “serba salah”. Sudah kayak judul lagunya Raisa ya?

Namun, hal itu memang benar adanya lho. Bayangin deh, sejak adanya pandemi Covid-19 ini, kita sulit memprediksi apa yang bakal terjadi nanti di kehidupan kita.

Makanya, enggak heran deh, kalau perlindungan diri itu penting banget dimiliki. Salah satunya, dengan asuransi.

Hal itu lah yang dialami sama salah satu wirausahawan asal Papua, bernama Freddy Tuor. Diketahui dari laman Bisnis, bahkan Freddy sadar dan peduli akan kesehatan dirinya serta keluarga jauh sebelum dunia dilanda COVID-19.

Baginya, sebesar apapun penghasilan yang dimiliki, ia meyakini bahwa kesehatan adalah segalanya dan inilah yang menjadi alasan Freddy melindungi dirinya beserta keluarga dengan asuransi.


Menurut Freddy, asuransi kesehatan bisa menjadi proteksi dalam menghadapi tantangan dan risiko-risiko yang mungkin terjadi di masa depan.

Freddy pun secara rutin menggunakan manfaat yang diperoleh dengan memeriksa kondisi kesehatan dirinya setiap tahun, baik di fasilitas pelayanan kesehatan di dalam negeri maupun di luar negeri.

Sementara itu, saat kondisi kesehatan yang mengkhawatirkan dan keterbatasan fasilitas layanan kesehatan di Papua, berobat ke Jakarta adalah pilihan terbaik yang harus dilakukan.

Namun, pemberlakuan PSBB di masa pandemi Covid-19 ini mengakibatkan terbatasnya jumlah penerbangan dari Papua ke Jakarta.

Sudah jelas, hal tersebut jadi kendala terbesar yang sempat membuat istri Freddy sangat khawatir. Namun, berkat asuransi, dirinya pun bisa segera terbantu untuk dievakuasi melalui jalur udara.

Adapun, Freddy diketahui mengandalkan asuransi dan melindungi dirinya beserta keluarga dengan solusi kesehatan dari AXA Mandiri sejak 10 tahun silam.

Ia pun bisa memanfaatkan berbagai fasilitas dari asuransi pilihannya seperti rawat inap dan rawat jalan, penggantian biaya transportasi ke rumah sakit, penggantian biaya pembedahan, hingga manfaat pengembalian premi jika tidak ada klaim.

Baca Juga: Ada 5 Perusahaan Asuransi Jiwa dengan Premi Tertinggi Lho! Berikut Rinciannya