Cari Cuan Lewat Medsos, Monetisasi Lewat Aplikasi Hyppe Bisa Jadi Pilihan Nih

Social Media - Canva

Like

Coba deh pikir, media sosial itu sudah kayak jadi bagian dari hidup kita enggak sih, Be-emers?

Bahkan, kemanapun kita pergi, media sosial selalu jadi satu hal enggak bisa dipisahkan nih. Soalnya, media sosial juga punya sejumlah fungsi lain yang sangat bermanfaat buat kehidupan kamu.

Selain bikin kamu jadi enggak “kudet” alias kurang update, media sosial bahkan bisa kamu manfaatkan sebagai ladang cuan!

Enggak heran deh, dari data Hootsuite dan We Are Social, pada Januari 2020, pengguna media sosial di Indonesia bahkan mencapai 160 juta lho! Selain itu, penetrasi media sosial di Indonesia sendiri, hingga Januari 2020 sudah mencapai 59 persen.

Selama ini, mungkin kita lebih akrab dengan media sosial buatan luar seperti Facebook, Instagram, Twitter, hingga TikTok. Namun, ternyata sejumlah platform media sosial lokal juga enggak kalah eksis nih.


Salah satunya yakni aplikasi media sosial Hyppe. Diketahui dari laman Bisnis, aplikasi buatan PT Hyppe Teknologi Indonesia ini bakal segera dirilis di akhir 2020 ini, Be-emers.

Buat kamu yang belum tahu, aplikasi Hyppe sendiri merupakan platform media sosial yang dirancang sebagai wadah bagi para pembuat konten fitur social digital dalam satu aplikasi.

Baca Juga: Level Up Yourself: Personal Branding dan Cara Membangunnya dengan Media Sosial!
 

Cuan dari Hyppe

Selain itu, Hyppe menggabungkan teknologi fingerprint combat dan blockchain untuk menjaga kepemilikan konten dari pembajakan dan kemungkinan pembuat konten untuk membeli dan menjual konten di dalam aplikasi.

Dirancang sesuai kebiasaan dan kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap media sosial, Hyppe ini juga diketahui bakal menawarkan konsep yang beda dari media sosial lainnya. Salah satunya adalah konsep platform sharing economy atau gig economy.

Jadi, nantinya para kreator bisa mendapat poin dari iklan konten dan iklan sponsor yang nantinya dapat diuangkan ataupun digunakan sebagai alat transaksi lainnya.

Enggak cuma itu, Hyppe juga diketahui sudah menyiapkan 10 fitur yang bisa memberi content creator untuk punya ruang yang luas buat berkreasi. Alhasil, para viewers pun bisa terus betah untuk tetap berlama-lama berada di dalam aplikasi.

Nah, fitur andalan yang bisa kamu manfaatkan di Hyppe, antara lain:
  1. HyppeVid, video berdurasi panjang dengan format landscape
  2. HyppeDiary, untuk video singkat dengan format vertikal/portrait
  3. HyppeStory adalah flash video yang muncul pada status dan tayang selama 24 jam.
  4. HyppeChat menjadi fitur chat semi games yang dilengkapi dengan avatar 3D;
  5. HyppeCompetition yang diperuntukan bagi para content creator untuk berpartisipasi dalam beragam kompetisi.
  6. HyppeSound untuk penyimpanan data suara sekaligus sebagai audio player
  7. HyppeScript memberikan fitur penyimpanan konten berformat teks
  8. HyppeLive adalah platform live streaming
  9. HyppeGames memungkinkan aplikasi Hyppe terhubung langsung dengan game online
  10. HyppePic, menjadi platform untuk berbagi gambar atau foto

Adapun, semua pengguna Hyppe bisa menjadi content creator dan bisa memonetisasi setiap konten hasil karya sendiri lho! Asyik, boleh dicoba nih sebagai alternatif mencari cuan dan melatih kreativitas.

Baca Juga: Mirip WhatsApp, Yuk Kenalan sama Aplikasi Pesan Lokal Hi App dan Fitur-Fiturnya!