Viral Layar Transaksi ATM BCA Bisa Ditonton Orang Lain, Kok Bisa?

ATM Machine - Canva

Like

Beberapa waktu lalu, sempat viral di Twitter tentang video yang menunjukkan layar transaksi ATM BCA yang bisa ditonton orang lain nih, Be-emers.

Dalam video berdurasi 25 detik tersebut, terlihat seorang perempuan sedang melakukan transaksi di salah satu ATM BCA yang ada di sebuah mini market.

Namun, anehnya, rekaman transaksi yang seharusnya hanya bisa dilihat oleh nasabah justru pindah ke layar LCD di atas mesin ATM. Dengan kata lain, transaksi yang sedang dilakukan nasabah itu bisa ditonton oleh orang-orang yang berada di dalam mini market.

Setelah viral, seseoramg yang mengupload video pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke akun Twitter resmi BCA @HaloBCA.

Dengan sigap, pihak BCA melalui akun Twitter resminnya langsung merespon keluhan dari nasabahnya tersebut.


 


Tanggapan pihak BCA melalui akun Twitter resminya - Image: Twitter

 

Klarifikasi BCA

Diketahui dari laman Bisnis, PT Bank Central Asia Tbk. menyampaikan permintaan maaf atas informasi viral yang di media sosial mengenai layar ATM BCA yang bisa ditonton orang lain. 

Menurut Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F Haryn, kondisi itu terjadi lantaran adanya kerusakan teknis.

Selian itu, pihak BCA mengaku sudah langsung melakukan pengecekan ke lokasi. BCA juga segera melakukan perbaikan dan mematikan mesin ATM tersebut untuk sementara waktu.

Diketahui, kini mesin ATM tersebut sudah kemabli normal dan bisa digunakan untuk transaksi nasabah nih, Be-emers.

Adapun, pihaknya mengatakan bahwa BCA senantiasa melakukan preventive maintenance secara rutin di 17.415 ATM yang tersebar di wilayah Indonesia.

Baca Juga: Hati-Hati! Begini Modus Penipuan dan Pembobolan Rekening yang Perlu Kamu Ketahui