Kerja di Era Pandemi

Pandemi berdampak pada semua profesi

Like

Tahun 2020, seakan menjadi sebuah bencana besar bagi kehidupan dunia. Segala lini kehidupan terganggu, terutama segi ekonomi.

Banyak perusahaan yang terpaksa untuk gulung tikar dikarenakan omset atau pemasukan yang tidak dapat menutupi pengeluaran perusahaan.

Hal tersebut bisa disebabkan oleh kebijakan-kebijakan dari pemerintah setempat, yang mengharuskan pembatasan kegiatan didaerah tersebut yang sangat berpengaruh terhadap beberapa perusahaan khususnya perusahaan yang bergerak dibidang makanan.

Baca Juga: Work From Home (WFH) Bakal Jadi Tren Baru Usai Pandemi, Sudah Siap?

Adanya pembatasan kegiatan tersebut juga berdampak dengan cara kerja bagi perusahaan yang masih berjuang untuk tetap berdiri di tengah adanya pandemi. Kegiatan kerja dikantor kini menjadi sebuah kegiatan yang dilakukan dari rumah.


Rapat para pimpinan kini hanya dilakukan melalui video daring. Untuk perusahaan di bidang makanan kini mempraktikan jarak sosial di tiap-tiap meja makan. Yang tadinya satu meja bisa diisi empat kursi, kini hanya bisa diisi dua kursi.

Kini, ketika kebijakan pembatasan social secara berkala sudah mulai melonggar, para pekerja bisa kembali bekerja ke kantor. Namun, ada hal baru yang harus dipatuhi oleh para pekerja, yaitu penggunaan masker yang bisa dibilang harus digunakan sepanjang waktu (kecuali saat makan).

Ya, bagaimanapun adanya pandemi ini benar-benar sudah merubah segala lini kehidupan dan mau tidak mau membuat kita harus beradaptasi dengan cara kehidupan yang baru, sembari berharap pandemi ini segera berakhir.

Baca Juga: Gangguan Jaringan Hari Ini Waktu WFH? Lakukan Tips Ini!