Atasi Kegelisahan Terhadap Lingkungan, Robert Downey Jr. Luncurkan Perusahaan Ventura

Robert Downey Jr - Pinterest

Like

Dikenal sebagai aktor dan produser, Robert Downey Jr. rupanya juga seorang investor lho, Be-emers. Bahkan, Downey Jr. diketahui telah meluncurkan perusahaan ventura nih.

Pemain film Iron Man itu punya FootPrint Coalition Ventures, yakni serangkaian dana VC (venture capital) yang dibuka untuk umum dengan misi berinvestasi di perusahaan yang mengembangkan solusi untuk mengatasi masalah lingkungan.

Nah, mantan kekasih Sarah Parker tersebut ternyata memang punya ambisi buat memanfaatkan teknologi untuk menyelamatkan lingkungan. Hal itu bahkan sudah ia lakukan sejak dua tahun lalu bersama FootPrint Coalition Ventures.

Seperti yang dilansir Bisnis, Downey Jr. mengatakan kalau ancaman lingkungan yang dihadapi planet ini adalah krisis eksistensial global.

Baginya, untuk mengatasi masalah ini, dibutuhkan banyak perusahaan baru yang bekerja untuk mencari solusi daripada bergantung pada segelintir perusahaan besar.


Sebagai investor, Downey Jr. secara pribadi menginvestasikan setidaknya 10 persen dari masing-masing dua dana awal perusahaan melalui Venture Capital (VC) miliknya. Total investasinya pun bisa mencapai US$1,5 juta per tahun lho!

Sementara itu, dana yang bergulir dari FootPrint Coalition Ventures bisa diakses oleh investor yang memenuhi syarat dan terakreditasi melalui kemitraan dengan platform investasi rintisan AngelList.

Adapun, FootPrint Coalition Ventures ini dipimpin oleh investor dan pengusaha teknologi veteran Jonathan Schulhof dan mantan mitra pengelola di GTI Capital Group.

Selain itu, juga ada Steve Levin, yang ikut mendirikan perusahaan pengembangan dan produksi Team Downey dan Downey Ventures, yang fokus pada investasi media dan teknologi lho, Be-emers.

Baca Juga: Keluar dari Kerajaan Inggris, Meghan Markle Beralih Investasi ke Startup Healthy Lifestyle