Indomie-Sarimi-Supermi VS Mie Sedaap-Mie Suksess, Kenapa Produsen Mi Instan Punya Banyak Brand?

Instant Noodle - Canva

Like

Siapa nih yang hobinya makan mi instan?

Menurut data Kementerian Perdagangan (Kemendag), total konsumsi mi instan di Indonesia pada 2016 mencapai 14,8 miliar bungkus lho!

Bahkan, menurut data World Instant Noodles Association (WINA), di tahun 2020 Indonesia menempati urutan kedua sebagai negara yang mengonsumsi mi instan terbanyak di dunia! Tercatat, masyarakat Indonesia telah mengonsumsi 12,3 miliar porsi mi instan nih, Be-emers.

Sedangkan di urutan pertama, ditempati oleh China, dengan total konsumsi sebesar 41,5 miliar porsi mi instan. Sedangkan negara tetangganya, yakni Korea Selatan, hanya menempati urutan ke tujuh sebagai negara yang mengonsumsi mi instan terbanyak di dunia.

Sementara itu, sejumlah brand mi instan, mulai dari dalam hingga luar negeri sudah banyak tersebar di toko atau swalayan terdekat. Meski begitu, sejumlah brand lokal seperti Indomie, Sarimi, Supermi, hingga Mie Sedaap dan Mie Suksess, sangat melekat di hati masyarakat nih, Be-emers.


Sederet brand mi instan lokal tersebut bahkan sudah eksis di Indonesia sejak puluhan tahun silam lho!

Baca Juga: Hidup Anak Kost Tanpa Mie Instan, Memang Bisa? Ini Alternatifnya Biar Hemat

Daripada penasaran, yuk, kita intip sejumlah brand mi instan Indonesia di halaman selanjutnya!