Waspada Modus Penipuan Transfer Balik Pakai Pulsa

Ilustrasi (Canva)

Like
Beragam modus-modus banyak dilakukan oleh orang, bukan cuma modusin pacar atau gebetan aja, ada juga modus-modus yang dilakukan untuk niatan jahat. Ada beragam cara digunakan untuk ngejahatin orang, apalagi pakai sistem penipuan berupa pulsa nih. Seperti cerita yang akan dibagikan oleh SuSi, Surya dan Siska dalam Horror Of Money, podcast Bisnis Muda.

Jadi ceritanya, ada online shop yang menerima jasa cetak foto polaroid, saat itu dia nerima orderan yang lumayan banyak dari salah satu pelanggannya nih. Sekitar 400 foto polaroid mau dicetak, otomatis si online shop ini merasa senang dong ya ada orderan segitu banyak masuk. Setelah ditotal-total harga akhirnya itu sekitar Rp 110.000. Tapi nih si pelanggannya ini transfer ke online shopnya Rp200.000 dari harga seharusnya cuma Rp110.000.

Dari sini si pelanggan minta kelebihannya untuk di transfer balik via pulsa. Wah... aneh banget yaaa. Modus penipuan klasik gini masih sering banget terjadi... Gimana ya cara online shop jawab pelanggannya itu dan gimana juga akhirnya permasalahan mereka? Apakah online shop ini ketipu dan 400 foto polaroidnya jadi dikirim? Langsung aja dengerin cerita selengkapnya di Podcast Bisnis Muda bersama SuSi, Surya dan Siska...