Miliarder Jepang Yusaku Maezawa Lagi Cari 8 Orang Buat Trip ke Bulan! Tertarik Ikut?

Yusaku Maezawa Dear Moon - Image: Twitter Yusaku Maezawa

Like

Pakai baju astronot, terbang dengan roket, dan mendarat di bulan. Kamu pernah kepikiran untuk bisa jalan-jalan hingga ke luar angkasa nggak nih, Be-emers?

Buat kamu yang tertarik untuk ke luar angkasa, kayaknya impian itu bisa terwujud! Soalnya, seorang miliarder asal Jepang bernama Yusaku Maezawa lagi mencari orang untuk ikut trip ke bulan lho!

Dilansir dari laman Insider, Maezawa mengumumkan kala dirinya sedang menyeleksi delapan orang dari seluruh dunia untuk ikut bersamanya dalam perjalanan ke bulan selama satu minggu penuh. Tenang, semua biayanya ditanggung sama Maezawa alias gratis!

Jadi pada 2018 lalu, Maezawa membeli semua kursi yang tersedia di roket SpaceX milik Elon Musk. Keduanya pun mengumumkan misi sipil pertama ke bulan, yang dijadwalkan pada tahun 2023 mendatang.

 

Yusaku Maezawa dengan Elon Musk untuk #DearMoon Project - Image: Twitter Elon Musk




Awalnya sih, Maezawa mau mengajak para seniman untuk ikut bersamanya dalam perjalanan ke bulan tersebut. Namun, rupanya rencana itu telah berubah.

Ia pun berpikir, “siapa orang yang dimaksud dengan seniman?”. Lebih dari itu, Maezawa  pun akhirnya menyadari kalau siapapun yang kreatif bisa juga disebut sebagai seorang seniman.

"If you see yourself as an artist, then you're an artist," -Yusaku Maezawa

 

Cara Ikutan Trip ke Bulan Bareng Yusaku Maezawa

Maezawa mengatakan, misi tersebut akan membawa 10 hingga 12 orang ke bulan. Jumlah tersebut sudah termasuk orang-orang yang terpilih sebagai bagian dari proyek atau misi yang ia namai #DearMoon ini.

Pre-registrasi untuk misi #DearMoon sendiri bakal dibuka sampai 14 Maret 2021 lho! Adapun, untuk proses pendaftarannya, kamu wajib mencantumkan:
  • Nama
  • Negara Asal
  • Email
  • Alamat
  • Foto Profil
 

Yusaku Maezawa - Twitter: Yusaku Maezawa


Selanjutnya, proses initial screening bakal dimulai pada 21 Maret 2021. Hal itu dilanjutkan dengan wawancara final dan medical checkups di akhir Mei 2021.

Delapan orang anggota kru bakal dipilih pada akhir Juni 2021 dan akan menerima pelatihan singkat setelahnya.

Persiapan untuk misi ini akan berlangsung hingga "lepas landas", yang rencananya dijadwalkan pada paruh pertama tahun 2023.

Sementara itu, sekarang hanya ada dua persyaratan untuk bergabung dengan kru:
  • Pelamar harus dapat melanjutkan "aktivitas apapun yang dilakukan" dengan "pergi ke luar angkasa".
  • Peserta terpilih harus "bersedia dan mampu mendukung" kru.

Adapun, perusahaan SpaceX milik Elon Musk terus mengerjakan roket Starship selama dua tahun terakhir dan tengah menguji prototipe di Texas.

Baca Juga: Valuasi SpaceX Melonjak Hingga US$74 Miliar Lho!

Gimana? tertarik buat daftar dan jalan-jalan ke bulan gratis dengan naik roket buatan Elon Musk?