Ini Deretan Youtuber Paling Cuan di 2021, Ada Creator Cilik Lho!

Vlogger ( Sumber gambar : Canva )

Like

Perkembangan media sosial yang sangat pesat mendorong kreativitas masyarakat. Kini, semua orang dapat dengan mudah membuat konten dan membagikannya di kanal media sosial mereka.

Salah satu platform populer yang digunakan untuk berbagi konten adalah Youtube. Melalui Youtube, orang dapat membuat konten video dengan topik apapun sesuai dengan passion mereka.

Para content creator tersebut sering disebut sebagai Youtubers. Menjadi seorang youtuber bukan lagi hanya dianggap sebagai hiburan, tapi dijadikan pekerjaan yang banyak diminati.

Hal ini karena selain bisa menjadi populer, jadi Youtuber ternyata bisa menghasilkan banyak cuan lho!

Youtube memang “menggaji” para content creator yang berkarya di platformnya. Gaji tersebut didapatkan dari AdSense atau iklan yang disematkan dalam video yang dibuat.


Kira-kira siapa sih content creator dengan cuan terbanyak di dunia? Yuk intip dan simak sebanyak apa cuan mereka berdasarkan hasil survei Net Worth!

Baca Juga: Dari Mana Aja Penghasilan Seorang Content Creator?
 

Ini 5 content creator dunia dengan cuan terbanyak di 2021
 

Markiplier

 

Markiplier ( Sumber : Pinterest )


Dengan penghasilan 505 miliar rupiah, Mark Edward Fischbach atau dikenal Markiplier menempati posisi kelima sebagai Youtuber terkaya versi Net Worth.

Konten utama yang berfokus pada komentator video game seram, mampu membuat channel nya meraih 28,7 juta subscriber.

Selain konten utamanya, Mark juga mengupload konten-konten menarik lain seperti video animasi dan konten lucu lainnya.
 

PewDiePie

 

PewDiePie ( Sumber : Pinterest )


Sama seperti Markiplier, PewDiePie juga channel yang mengupload konten komentar pada video game horror dan aksi.

Dimiliki oleh pria Swedia bernama Felix Kjellberg, channel Youtube nya mencapai angka subscriber yang fantastis yaitu 109 juta subscriber.

Dengan jumlah tersebut, tentu penghasilan PewDiePie dari Youtube tidak perlu diragukan besarannya. Ia menempati posisi ke 4 sebagai Youtuber terkaya dengan penghasilan 577 miliar rupiah.
 

Dude Perfect

 

Dude Perfect ( Sumber : Pinterest )


Dude Perfect merupakan channel yang dikelola oleh sekelompok pria asal U.S.A yang terdiri dari Cory Cotton, Coby Cotton, Garrett Hilbert, Cody Jones, dan Tyler Toney.

Konten trik-trik olahraganya yang unik berhasil menarik perhatian para pengguna youtube, hal itu dibuktikan dengan 55,6 juta orang yang men-subscribe channel mereka.

Dude Perfect menempati posisi ketiga youtuber terkaya dengan penghasilan 721 miliar rupiah. Kesuksesan sebagai content creator membuat mereka juga mendapat tawaran untuk membuat program TV dan game mereka sendiri dengan nama Dude Perfect.

 

Ryan Kaji

 

Ryan Kaji ( Sumber : Pinterest )


Masih berusia 9 tahun, Ryan Kaji berhasil menempati posisi kedua sebagai Youtuber terkaya dengan penghasilan 721 miliar rupiah.

Terkenal dengan melakukan unboxing serta review mainan dalam konten youtubenya, Ryan Kaji memiliki 5 channel Youtube dengan Ryan’s World sebagai channel dengan subscriber terbanyak yaitu 29 juta.

Dengan popularitasnya yang tinggi di Youtube, Ryan juga mendapat cuan dari brand mainan dan pakaian miliknya dengan memakai nama serupa channel youtube nya, Ryan’s World.
 

Jeffree Star

 

Jeffree Star ( Sumber : Pinterest )


Konten kecantikan memang salah satu yang diminati oleh penonton Youtube, para content creator tersebut sering dikenal dengan Beauty-vlogger. Jeffree Star termasuk salah satunya. 

Hadir dengan konten kecantikan yang diikuti oleh 16,6 juta subscriber youtube, popularitasnya di media sosial membantunya menciptakan brand kosmetiknya sendiri bernama Jeffree Star Cosmetics.

Kesuksesannya mendatangkan banyak cuan, hingga tak heran Jeffree menempati posisi pertama sebagai Youtuber terkaya dengan penghasilan 2,8 triliun.

Wah, banyak ya penghasilan dari menjadi seorang content creator. Jadi, apa kalian tertarik untuk jadi content creator?