Ini 5 Film Pendek Pixar yang Bisa Ditonton Gratis di Youtube

sumber: Youtube Pixar

Like

Film animasi buatan studio Pixar memang jadi favorit banyak orang. Beberapa film buatan studio Pixar adalah Toy Story, Inside Out, Finding Dory, A bug’s Life dan masih banyak lagi.

Film-film tersebut disukai banyak orang utamanya anak anak dan sukses ditayangkan di bioskop.

Rupanya, bukan hanya film dengan durasi panjang yang diputarkan di bioskop, Pixar juga memiliki koleksi film pendek yang tidak kalah keren. Pixar telah membuat 20 film pendek sejak akhir tahun 80an. 

Beberapa dari kalian mungkin tau "Bao," film pendek animasi yang menyertai "Incredibles 2" di bioskop pada tahun 2018. Film pendek pixar yang disebut SparkShort itu memenangkan Oscar di 91st Academy Awards.

Namun, ada lagi film film pendek Pixar yang dapat kita tonton di youtube. Film-film pendek ini merupakan film pendek yang dibuat dalam proyek Pixar SparkShorts. Proyek Pixar SparkShorts merupakan proyek pembuatan film pendek, di mana krunya berasal dari pembuat film di studio animasi Pixar.


SparkShort Pixar bukan film animasi tanpa arti. Setiap judulnya punya makna yang luar biasa yang bisa kita pelajari dari kehidupan sehari hari.

Dengan durasi rata rata 7 sampai 9 menit, beberapa SparkShort Pixar bisa kita tonton gratis di channel youtube pixar. Berikut adalah 5 SparkShort Pixar yang ada di Youtube.

1. Wind 

sumber: Youtube Pixar

Film pendek tanpa dialog ini menceritakan tentang seorang nenek dan cucunya. Berlatarkan di sebuah tempat yang tampak seperti puing-puing ruang angkasa, mereka mencoba membangun sebuah roket untuk keluar dari suatu jurang.

Mengumpulkan semua bahan seadanya yang ditemukan di jurang tersebut yang akhirnya jadilah sebuah roket. Namun, rencana tidak berjalan sesuai harapan. Kenapa ya?

2. Purl

sumber: Youtube Pixar

Purl bercerita tentang sosok Purl yang baru saja bekerja di sebuah kantor baru. Namun di kantor tersebut, semua orang berbeda dari Purl.

Film pendek yang satu ini berisi bahasa dan atau tema yang mungkin sensitif bagi pemirsa yang lebih muda karena mengangkat isu kesetaraan gender yang terjadi di kehidupan sehari hari. 



3. Float 

sumber: Youtube Pixar


mengikuti kisah seorang ayah yang menemukan bahwa putranya berbeda dari anak-anak lain, dengan cara yang sangat istimewa. Setelah tatapan aneh dan mengkhawatirkan dari tetangga, sang ayah memutuskan yang terbaik untuk menutupi dan menyembunyikan putranya dari dunia.

Ketika kemampuan putranya secara tidak sengaja dilihat di depan umum, sang ayah malah memilih untuk bersembunyi dan merasa malu. 



4. Grab and Smash

sumber: Youtube Pixar

Kalau teman-teman suka cerita tentang robot, film Smash and Grab ini bisa jadi pilihan tontonanmu, nih. Dalam film ini, dikisahkan ada yang bekerja di sebuah lokomotif kereta. Namun, dua robot tidak bisa kemana-mana dan ingin memiliki kehidupan bebas seperti robot lainnya.



5. Kitbull

sumber: Youtube Pixar

Bercerita tentang seekor anak kucing jalanan dan seekor anjing pitbull. Keduanya bertemu di sebuah halaman belakang. Film pendek satu ini cukup mengundang simpati penontonnya dengan alur ceritanya.

Baca Juga: Intip Aksi Duet Soldier dalam Serial The Falcon and The Winter Soldier