Siap IPO, Perusahaan Milik Jessica Alba Ini Targetkan Valuasi US$1,5 Miliar

Perusahaan Jessica Alba Siap IPO Illustration Web Bisnis Muda - Pinterest

Like

Selain aktif di dunia seni peran, Jessica Alba juga punya bisnis di sektor konsumer nih. Bahkan, perusahaan Jessica yang bernama Honest Co. itu lagi siap-siap IPO dan menargetkan valuasi hingga lebih dari US$1,5 miliar lho!

Dilansir New York Post, perusahaan yang berbasis di Los Angeles tersebut lagi siap-sipoa buat melantai di bursa Nasdaq dengan kode saham HNST. Dalam pengajuannya, diketahui pihak Honest Co. menawarkan sekitar 25,8 juta saham dengan harga sekitar US$14 dan US$17.

Nah, diperkirakan, Honest Co. bakal menerima sekitar US$110 juta. Angka tersebut enggak termasuk hasil dari saham yang ditawarkan oleh pemegang saham.

Dalam proses Initial Public Offering (IPO) Honest Co., pihak Morgan Stanley, Jefferies dan JPMorgan merupakan penjamin emisi utama untuk penawaran tersebut lho!

Baca Juga: Selalu Memahami Konsumen, Bisnis Kecantikan Ini Sukses Besar
 

Mengenal Honest Co.

Menariknya, di saat banyak artis Hollywood yang memutuskan untuk jualan skincare atau make up, Jessica Alba malah memilih untuk berbisnis produk perawatan bayi.


Produk yang dijual oleh Honest Co. diklaim merupakan produk yang lebih aman dan enggak menggunakan bahan kimia sintetis.

Sayangnya, pada tahun 2016, Honest Co. harus menerima gugatan yang menyebutkan kalau produk yang dijual mengandung kimia keras, yang sebenarnya enggak boleh digunakan.

Pihak Honest Co. pun kemudian mencapai penyelesaian US$7,35 juta untuk kesalahan pelabelan bahan di beberapa produknya. Enggak hanya itu, Honest Co, juga menggantinya dengan bahan alami, nabati, atau bebas bahan kimia.

Padahal, dilansir Inc.com, di tahun 2016, Honest Co. telah berhasil mencatatkan penjualan hingga US$250 juta lho! Meski harus menghadapi gugatan, Honest Co. yang didirikan Jessica Alba sejak 2011 itu telah mencetak valuasi US$1 miliar pada Oktober 2017 nih, Be-emers.

Terinspirasi dari kelahiran anak pertama dan masa kecilnya, Jessica Alba bersama timnya di Honest Co. memang bertujuan untuk menyediakan alternatif kebutuhan produk bayi yang lazim dengan bahan seperti petrokimia dan pewangi sintetis.

Meski begitu, Honest Co. juga diketahui menjual produk perawatan lainnya seperti krim tabir surya, sanitizer, hingga detergen lho! Perusahaan konsumer tersebut juga berencana untuk memperkuat bisnis online dan kehadirannya di pasar internasional, termasuk di kawasan Asia yang dinilai akan menguntungkan.

Kamu sudah pernah beli salah satu produk Honest Co. milik Jessica Alba belum nih, Be-emers?

Kalau Honest Co. sudah IPO, tertarik mengoleksi sahamnya?

Baca Juga: 
Minat Koleksi Saham Luar Negeri? Ini 3 Cara Mudah Investasi untuk Kamu